Kesehatan

Menkes Akan Bantu Alat Kesehatan di RSUD dr Rasidin, Pemko Siapkan SDM

Padang, PilarbangsaNews

RSUD dr Rasidin di Padang terus berbenah. Apalagi, Menteri Kesehatan sudah memberi lampu hijau akan menggelontorkan bantuan bagi rumah sakit milik “Urang Padang” itu.

“Menteri Kesehatan akan memberikan bantuan berupa alat kesehatan, seperti alat cuci darah dan alat lainnya,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri Halalbihalal di RSUD dr Rasidin, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, apabila alat kesehatan itu nantinya benar-benar sudah ada di Padang, pihaknya akan mempersiapkan SDM dengan baik. “Dengan demikian kita harus menyiapkan dokter khusus dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Wali Kota Hendri Septa memang sempat bertemu dengan Menteri Kesehatan saat peringatan HKBN pada Jumat (26/4/2024) di Padang. “Menkes memang berencana untuk itu, cuma kita diminta untuk menyiapkan tenaga ahli atau tenaga dokternya,” tambahnya.

Hendri Septa berharap, apabila RSUD dr Rasidin sudah melengkapi fasilitasnya, maka masyarakat tidak harus jauh-jauh untuk berobat, sampai ke luar negeri. Karena di RSUD fasilitasnya telah lengkap.

“Jika telah ada alat pacu jantung di rumah sakit ini maka masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh-jauh, seperti ke Jakarta ataupun ke Malaysia, cukup di Padang saja, mudah-mudahan proses itu cepat dilakukan maka RSUD akan menjadi rumah sakit yang primadona,” harapnya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *