Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Gelar Lokakarya Peningkatan Karakter Peserta Didik

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang mengadakan lokakarya komitmen Pendidik dan Tenaga Kependidikan terhadap peningkatan karakter peserta didik, Senin (02/05/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Padang itu diikuti 146 guru serta pegawai dan akan berlangsung pada 02 hingga 03 Mei 2024.

Lokakarya kali ini mengangkat topik “Meningkatkan Komitmen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju Pembentukan Karakter Peserta Didik yang Berakhlakul Karimah”.

Kegiatan lokakarya dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi. Pengalungan tanda peserta kepada 2 perwakilan lokakarya menandai dimulainya acara tersebut

Kepala madrasah mengatakan bahwa lokakarya merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi capaian program kerja yang tertuang dalam buku dokumen satu.

“Intinya yang sudah bagus dijalankan, yang belum dievaluasi, program yang tidak penting kita hentikan, yang penting bagaimana kualitas pendidikan berjalan dengan baik,” katanya.

Akhri Meinhardi berharap seluruh peserta mengikuti semua agenda acara. Disamping itu, dia juga meminta peserta untuk melahirkan ide dan pemikiran demi kemajuan MAN 2 Kota Padang.

Sementara itu, pengawas satuan pendidikan, Depi Dasmal mengapresiasi terselenggaranya lokakarya. Dia berharap lokakarya menghasilkan rekomendasi dan inovasi dalam upaya perubahan dan perbaikan peningkatan mutu pendidikan.

“Lokakarya adalah wadah dan pertemuan ilmiah untuk berdiskusi membicarakan persoalan yang dihadapi selama PBM yang telah berlalu dan mencarikan jalan keluar,” ucapnya.

“Dan lokakarya juga menghasilkan gagasan, inspirasi dalam beradaptasi terhadap perkembangan dunia pendidikan zaman sekarang,” sambungnya.

Usai pembukaan, kegiatan lokakarya dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang terdiri dari tim kurikulum, kesiswaan, humas, sarana prasarana, tata usaha, peningkatan mutu dan keterampilan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *