Pessel

Puskesmas Kambang Laksanakan Pekan Imunisasi Dunia

Painan, PilarbangsaNews.com-

Puskesmas Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) bertempat di Nagari Lakitan Kamis(2/5/2024).

Pekan Imunisasi Dunia merupakan pemberian imunisasi serentak secara nasional selama satu minggu di Posyandu, Puskesmas,Fasyankes dan pos imunisasi yang sudah ditetapkan.

Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Nagari Lakitan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kambang, Walinagari Lakitan dan berkolaborasi dengan IBI ranting Kambang.

Kepala Puskesmas Kambang Ns Yasmartinis,S.Kep dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan meningkatkan cakupan imunisasi rutin lengkap sesuai usia dan imunisasi kejar pada usia balita dan wanita usia subur untuk melindungi dari berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini balita dan ibu hamil yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kambang bisa di minimalisir, kerjasama dari semua pihak tentunya sangat kami harapkan dan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri lebih tinggi dan dapat meningkatkan jumlah anak yang mendapatkan imunisasi lengkap sehingga mengurangi jumlah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) dan Herd Immunity bisa terbentuk “harapnya.

Layanan imunisasi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah imunisasi untuk sasaran yang tidak/belum mendapatkan imunisasi lengkap sesuai jadwal ,diberikan kepada bayi (0-11 bulan) anak usia dibawah dua tahun (12-23 bulan) dan wanita usia subur (15-39 tahun).(Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *