Dharmasraya

MTQ Diminta Agar Menjadi Ajang Kecintaan Terhadap Al Qur’an

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman mengharapkan kepada seluruh instansi terkait, agar momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Dharmasraya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada al-Qur’an serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terutama untuk generasi muda bangsa Indonesia khususnya generasi muda Kabupaten Dharmasraya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekda saat mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran ke-XII tingkat Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sungai Rumbai, pada hari Rabu, (15/05/24).

“Saya mengharapkan bahwa momentum MTQ merupakan sarana agar tercipta dan terjaganya ukhuwah islamiyah di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Kecamatan Sungai Rumbai. Demi terwujudnya masyarakat yang agamis, santun dan beretika,” kata Sekda dalam sambutannya.

Selain itu juga, Sekda mengatakan bahwa Pemkab Dharmasraya selaku pengayom masyarakat tentu tidak menginginkan event MTQ menimbulkan persaingan yang tidak sehat. Dan penyebaran issu negative tentang kinerja panitia atau dewan juri. Untuk itu, pelaksanaan ini harus dilaksanakan dengan cara sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. Agar tercipta pelaksanaan perlombaan yang baik.

“Pikiran dan image negative akan melahirkan perpecahan di kalangan masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, berkompetisilah secara sehat dan sewajarnya. Karena juara bukanlah tujuan utama. Namun yang terpenting bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an karim diimplementasikan dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari,” pungkas Sekda.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *