Pilkada 2024

Andre ; Gerindra Tugaskan Vasco Ruseimy Ikut Pilgub Sumbar 2024

Jakarta, PilarbangsaNews

Teka-teki siapa yang dijagokan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 terjawab sudah. Partainya Prabowo Subianto memastikan menugaskan kader mudanya, Vasco Ruseimy bertarung dalam Pilkada Serentak November 2024 ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade mengatakan, salah satu kader terbaik Partai Gerindra yaitu Vasco Ruseimy ditugaskan ikut dalam kontestasi Pilgub Sumbar yang sudah di depan mata. Ketua DPP Partai Gerindra itu telah mendapatkan tugas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Gerindra.

“Vasco Ruseimy telah mendapatkan tugas untuk berjuang di Pilgub Sumbar. Ini menunjukkan Gerindra serius menghadapi kontestasi lima tahunan ini. Kami sebagai sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar mengumumkan secara resmi, DPP telah menugaskan kadernya ikut masuk bursa,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu (2/6/2024) siang.

Andre Rosiade mengatakan, hari Minggu ini Vasco juga sudah sampai di Kota Padang untuk mengikuti proses asesmen penyaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan Partai Gerindra Sumbar.

“Vasco langsung diminta ke Sumbar untuk memastikan keikutsertaannya. Selain proses di Gerindra, tentu juga akan menggalang dukungan dari tokoh-tokoh dan masyarakat,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Selain di Gerindra, kata Andre, Vasco juga ditugaskan untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi. Karena dengan 10 kursi DPRD Sumbar hasil Pileg 2024, Gerindra tak bisa mengusung pasangan calon sendiri. Tapi minimal harus mendapatkan tiga kursi lagi untuk mengumumkan pasangan calon yang akan didaftarkan ke KPU Agustus 2024.

“Kita akan lihat bagaimana ke depan. Berkoalisi dengan partai mana dan berpasangan dengan siapa. Yang pasti, pada Pilgub Sumbar 2024 Gerindra tak main-main dan telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju,” imbuh Anggota Komisi VI DPR ini. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *