Pessel

IV Jurai Juara Umum Jambore Kader PKK Tingkat Kab. Pessel

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Tim PKK Kecamatan IV Jurai keluar sebagai juara umum pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, yang berlangsung pada tanggal 7-8 Juni 2024, di Painan.

Utusan PKK IV Jurai menjuarai 5 peringkat I, dan 1 juara harapan dari 6 kategori lomba.

Lima peringkat I itu, lomba defile dan yel-yel, jingle pelangi, senam kreasi, lomba masak kudapan, serta paduan suara.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, S.Kep, menyebutkan bahwa dari 6 lomba yang digelar pada Jambore Kader PKK tahun 2024 ini, kader PKK IV Jurai hampir memborong seluruh kategori lomba.

“Apresiasi untuk seluruh kader PKK yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Jambore, terkhusus juga bagi kader PKK IV Jurai yang keluar sebagai juara umum” ujarnya, saat penutupan acara Jambore, Sabtu sore (7/6).

Yunesti juga berharap agenda rutin ini menjadi media silahturahmi dan pembelajaran bagi para kader.

“Jambore ini penting untuk meningkat peran PKK dalam mendukung tugas-tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pemberdayaan” tukuk Yunesti.

Bupati Rusma Yul Anwar menutup secara resmi Jambore kader PKK Kabupaten Pesisir Selatan ke 52.

“Dengan adanya jambore ini diharapkan kesejahteraan keluarga meningkat, karena tanpa itu, kader tak bisa menularkan pada masyarakat” ujar Rusma.

Oleh karenanya, sebut Bupati Rusma, maka para Kader PKK kecamatan dan kabupaten bertanggungjawab membangun dari keluarga masing-masing.

“Kuatkan keluarga dulu” tutupnya.

Jambore kader PKK tahun 2024 diikuti oleh seluruh kader PKK dari 15 kecamatan.

Kegiatan dibuka secara resmi pada Jumat oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska. Kegiatan berpusat di Painan Convention Center (PCC) Painan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *