Dharmasraya

Kejaksaan Dharmasraya Adakan Cek Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Dharmasraya, PilarbangsaNews– Kepala Kejaksaaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty meluncurkan ide yang sangat cemerlang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- XXIV, yang puncaknya jatuh pada tanggal 22 Juli 2024.

Ia bersama jajarannya menggelar Adhiyaksa Fair di halaman kejaksaan setempat, Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2, Kenagarian Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat luas. Dilaksanakan selama empat hari, terhitung tanggal 8 hingga 11 Juli 2024 ini. Salah satu aksi sosial tersebut adalah check up kesehatan gratis.

”Bagi masyarakat Dharmasraya yang ingin melakukan check up kesehatan gratis silakan datang ke acara Adhiyaksa Fair. Ajak keluarga, tetangga dan teman teman,” ungkap Kejari Dharmasraya, Ariana Juliastuty disela- sela kegiatan tersebut, Senin (8/7/24).

Menurutnya, acara Adiyaksa Fair bertujuan untuk mendekat kejaksaan dengan masyarakat. Selama ini mungkin masyarakat hanya tahu bahwa kejaksaan bertugas melakukan penyidikan terhadap tindak pidana tertentu berdasarkan undang- undang dan perkara hukum lainnya.

”Kita berharap kegiatan ini gratis untuk masyarakat, seperti check up kesehatan, dan pelayanan lainnya. Di sini juga disediakan stand UMKM gratis,” pungkasnya.

Terpisah, tim pelayanan kesehatan gratis, dr.Elsy Andrila mengatakan, pihaknya melayani pemeriksaan gula darah, kolekterol, asam urat dan lainnnya. “Semua pelayanan kesehatan gratis di sini,” pungkasnya.

Adhiyaksa Fair ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pemkab Dharmasraya, H.Adlisman. Hadir pada kesempatan itu, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Ir.H.Adi Gunawan, kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *