Dharmasraya

Mahasiswa Unand III Dharmasraya, Berikan 1000 Bibit Tanaman Obat

Dharmasraya, PilarbangsaNews– DINSOSP3APPKB bersama Civitas Akademika Kampus III Universitas Andalas Dharmasraya melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan tersebut dipusatkan
di Gedung KUD Jorong Marga Makmur, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Selasa, (1/07/24).

Pada kesempatan itu Tim Unand yang dipimpin oleh Dr. Ir. Edwin, Sp beserta rombongan sebanyak 11 orang memberikan materi sehubungan dengan tanaman obat Keluarga, tata cara menanam dan fungsi tanaman tersebut.

50 orang lansia se-Nagari Taratak Tinggi serius mendengarkan penyampaian materi dan mengikuti kegiatan hingga tuntas.

Dalam kegiatan yang sama Kampus III Unand memberikan 1000 bibit tanaman obat berupa, bibit jahe, pinang, jengkol, petai dan nangka kepada seluruh lansia di Nagari Taratak Tinggi.

Tanaman obat ini diserahkan langsung oleh Ketua Tim Kampus III Unand, Dr. Edwin kepada ketua GL Pro Sasabesa Nagari Taratak Tinggi. Didampingi Dinas SOSP3APPKB dan perwakilan Puskesmas Beringin Sakti yang juga ikut ambil bagian dalam suksesnya kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Sosial P3AAPPKB Dharmasraya, Martin Efendi melalui Sekretaris Dinas setempat, Dwi Andayani kepada Topsatu.com mengatakan, Rabu (3/7/2024), pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kampus III Unand atas kegiatan tersebut. Menurutnya, memberikan pengetahuan kepada lansia adalah salah satu bentuk perhatian dalam mendukung kegiatan pemberdayaan lansia.

“Dinas Sosial P3APPKB dan Kampus III Unand juga menandatangi surat Perjanjian Kerjasama guna mendukung kegiatan Pemberdayaan Lansia, berupa Gerakan Lansia Produktif di Kabupaten Dharmasraya. Kedepannya kita berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan jenis kegiatan dan materi yang berbeda,” pungkasnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *