Peduli

Raja Pagaruyung Bantu Korban Bencana Alam Tanah Datar Sebesar Rp58.161.000

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Raja Pagaruyung dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar didampingi Bundo Prof. DR. Ir. Raudah Thaib, MS menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di Tanah Datar senilai Rp58.161.000. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, di Gedung Indojolito Batusangkar, Jum’at (5/7/2024).

Bundo Prof. Dr. Raudah Thaib menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari sumbangan kerabat yang berhubungan tali darah dengan Kerajaan Pagaruyung dan dunsanak yang bertali budi, bertali adat, dan juga bertali emas dengan Kerajaan Pagaruyung. “Donasi ini tidak hanya diberikan dari dunsanak dan kerabat dari Indonesia saja, namun juga ada yang dari Malaysia Negeri Sembilan, Pahang, Brunai Darusaalam dan lainnya,” kata Bundo Raudah Thaib.

Bundo Raudah juga menyampaikan, bahwa donasi ini sengaja dikumpulkan dalam bentuk uang tunai. Hal ini didasari kondisi di lapangan sudah banyak bantuan lainnya dalam bentuk sembako, pakaian, peralatan dapur dan sebagainya. “Sengaja kami kumpulkan donasi dalam bentuk uang tunai, karena saat ini menurut hemat kami uang lebih dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak disamping bantuan sembako dan yang lainnya sudah sangat banyak,” ujarnya.

“Walaupun sedikit bantuan yang diberikan hendaknya bisa membantu meringankan beban bagi warga masyarakat kabupaten Tanah Datar yang terdampak musibah,” ujar Raudah Thaib yang juga Ketua Bundo Kanduang Sumbar.

Raja Pagaruyung dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar mengharapkan dengan adanya sedikit bantuan dari Kerajaan Pagaruyung dan kerabat lainnya ini hendaknya bisa meringankan beban bagi masyarakat Tanah Datar yang sedang tertimpa musibah.

“Semoga sedikit bantuan dari kami dapat dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Dan kepada seluruh kerabat Kerajaan Pagaruyung yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan hendaknya selalu diberikan kesehatan, rezeki yang murah serta menjadi amal shaleh bagi mereka,” ujar Raudah Thaib.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih terhadap keluarga kerajaan Pagaruyung dan seluruh kerabatnya yang sudah begitu peduli dengan keadaan masyarakat Tanah Datar yang sedang tertimpa bencana.

“Kami mendoakan seluruh keluarga Kerajaan Pagaruyung dan kerabat-kerabatnya semoga dimurahkan rezekinya, selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan apa yang telah diberikan kepada kita dibalas dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya. Aamiin,” ujar Bupati Eka Putra. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *