Polres Pasbar Gelar Bakti Sosial Menyambut Hari Bhayangkara

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan Pantai Muaro Sasak di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu Pagi (15/06/2024).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Lingkungan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik disela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres, Pasbar AKBP Agung Tribawanto, mengatakan dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus memberikan dampak yang positif, terutama dalam menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan,” Ucapnya.

Menurutnya, Pantai Muaro Sasak yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, merupakan salah satu destinasi wisata di Pasaman Barat yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat di Kabupaten Pasbar maupun dari luar Kota.

“Kelestarian dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus menjaganya agar terlihat asri dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tersebut,” Ungkapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa segala bentuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat akan terus dilaksanakan, sehingga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri khususnya Polres Pasaman Barat melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Kajari Pasaman Barat atau yang mewakili, Camat Sasak Ranah Pesisie, Para PJU Polres Pasaman Barat, Pabung Kodim 0305 Pasaman Mayor Kav. Sumidi, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Panca Agung, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal dan para tokoh agama, adat serta masyarakat di Kecamatan Sasak Ranah pesisi Kab. Pasaman Barat.

Disamping itu, kegiatan juga dihadiri oleh unsur Forkopimca Sasak Ranah Pasisie, personel Polres Pasaman Barat, personel Kodim 0305 Pasaman, anggota Bhayangkari Polres Pasaman Barat, Saka Bhayangkara Polres Pasaman Barat, PMI Pasaman Barat, dan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. (Man)