Olahraga

Tim Basket MAN 2 Padang Juara 1 SMANTSE’ CUP Tingkat Sumatera Barat

Padang, PilarbangsaNews

Prestasi manis diraih Tim basket MAN 2 Kota Padang. Tim Asuhan Budi Satria, Nuryeni dan Viotari Ayu Adeno ini keluar sebagai Champion SMANTSE’ CUP Tingkat Sumatera Barat tahun 2023.

Hasil manis ini didapatkan usai mereka menumbangkan SMAN 9 Padang dengan skor telak 61-35. Sehingga Tim basket MAN 2 Kota Padang berhak atas tropi bergilir dan uang pembinaan Rp3 juta.

Menurut Budi Satria, Pembina Basket MAN 2 Kota Padang, pada partai final kuarter 1-2 yang berlangsung di SMAN 4 Padang, Sabtu (14/10/2023) siang WIB, tim basket MAN 2 dan SMAN 9 Padang bermain imbang.

“Pada kuarter 1, skor MAN 2 Padang 14-15 SMAN 9 Padang dan pada kuarter ke-2, skor 30 untuk MAN 2 dan 27 SMAN 9 Padang,” kata Budi Satria saat sesi penyerahan trofi kepada kepala madrasah, Senin (16/10/2023).

Setelah itu, tim basket MAN 2 Padang menggila dengan meninggalkan jauh SMAN 9 Padang pada kuarter ke-3, skor 45-29. Puncaknya, pada kuarter ke-4, tim basket MAN 2 nyaris tidak terbendung, sehingga menutup kuarter ke-4 dengan skor 61-35.

“Permainan anak-anak kita memang luar biasa. Tak hanya itu, pada partai semi final, tim basket kita mampu menumbangkan juara honda DBL,”ungkap Budi Satria.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi sangat bangga dengan prestasi tim basket MAN 2 Kota Padang yang mencetak sejarah dengan meraih juara satu pada Champion Smanse CUP putra tahun 2023.

“Setelah 4 tahun menunggu akhirnya tim basket bisa membuktikan kesungguhannya sehingga keluar sebagai juara satu,” kata Akhri Meinhardi.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih merupakan hasil persiapan, baik secara fisik, mental, kerja keras, kekompakan hingga motivasi bertanding yang sangat tinggi. Ia menyebut, prestasi ini tak lepas dari peran guru, siswa dan komite.

“Selamat meraih prestasi yang luar biasa untuk tim basket, apapun prestasinya menjadi motivator bagi eskul lain untuk melahirkan prestasi berikutnya,” pungkas Akhri Meinhardi.

SMANTSE’ CUP diselenggarakan oleh SMAN 4 Kota Padang. Kegiatan antar SMA/MA sederajat yang digelar 1 September hingga 14 Oktober 2023 ini, diikuti puluhan tim basket yang berasal dari sekolah/madrasah di Sumatera Barat. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *