Solok Kota

Dinilai Oleh Tim Provinsi Sumatera Barat; Pariwisata Solok Kian Berkembang

Kota Solok, PilarbangsaNews
Keseriusan Pemerintah Kota Solok mengelola potensi wisata kian diperhitungkan, keseriusan dalam pengembangan wisata pertanian atau wisata agro menjadi salah satu andalan di samping potensi wisata lainnya.

Keseriusan tersebut ditunjukan dengan turunnya langsung tim penilai dari tingkat Provinsi. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, menyambut kedatangan Tim Penilai Peduli Wisata Award Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, bertempat di Aula Bappeda Kota Solok.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal. Kepala Dinas Pariwisata, Elvi Basri, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kepala OPD terkait lainnya. Adapun tim penilai yang datang dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial, SE, MA, beserta rombongan tim penilai lainnya.

Asben Hendri dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai ke Kota Solok. Dimana Kota Solok terus berupaya menggali potensi-potensi kepariwisataan yang ada di Kota Solok.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan apresiasi atas kedatangan ini. Dari tadi kita telah melakukan dialog, semoga jawaban dari kami dapat memuaskan dan dapat menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok,” sebutnya Absen.

Terkait pengembangan pariwisata di Kota Solok selama berjalan, pihak Dinas Pariwisata telah melibatkan seluruh stakeholder sebagai bentuk keinginan kita memajukan pariwisata Kota Solok.

” Bidang pariwisata termasuk prioritas unggulan di Kota Solok, konsep pariwisata berbudaya dan beradat sesuai dengan ABS-SBK dan berciri khusus adat dan kearifan lokal terus kita pertahankan, “tambahnya.

Sementara itu, Ketua rombongan tim penilai Dinas Pariwisata Sumatera Barat juga turut menyampaikan apresiasi atas kemajuan pariwisata Kota Solok. Penilaian yang dilakukan di seluruh daerah diharapkan dapat menambah daya pacu setiap daerah dalam memunculkan dan memajukan wisatanya Masing-masing.

Usai diskusi dengan Pemerintah Daerah, rombongan kemudian bergerak ke berbagai tempat wisata di Kota Solok. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *