Dharmasraya

Ketua DPRD sekaligus Ketua KORMI Dharmasraya Hadiri Acara Halal Bihalal di Telaga Biru Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar

Dharmasraya, Pilarbangsanews_ Dalam rangka menjalin serta meningkatkan silaturahmi dan rasa kebersamaan dengan masyararat yang masih dalam suasana lebaran, Ketua DPRD Pariyanto, SH menghadiri acara undangan Halal Bi halal di nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Dharmasraya, yang diadakan di Telaga Biru , Minggu 15/05/2022.

” Kegiatan Halal bihalal yang diadakan di telaga biru tersebut dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H dan juga untuk memupuk dan menjalin Silaturahmi dengan masyarakat khususnya di nagari Koto Ranah terang Pariyanto ke awak media ini.

Dan dikesempatan yang sama ketua DPRD Pariyanto mengucapkan terima kasih atas undangan ini dan menyebutkan bahwa Halal bihalal itu budayanya Bangsa Indonesia dicetuskan oleh Bung Karno sang Proklamator bangsa.

Pariyanto juga melanjutkan dengan menyampaikan sebuah riwayatnya terkait halal bi halal ini, pada tahun 1948 terjadi gejolak dimana – mana, seperti DI/ TII. Pada waktu itu Bung Karno memanggil Kyai Haji Wahab Chobullah dan meminta pendapat. Kyai Haji Chobullah menyarankan untuk diadakan Halal bihalal dipertengahan Ramadhan. Maka diadakanlah Halal bihalal untuk menyatukan dan mengatakan tidak ada yang merasa saling benar, tapi saling merasa punya kesalahan, untuk itu kita harus saling memaafkan, bebernya. ” Jadi Halal bihalal itu merupakan budaya bangsa. Sama dengan mudik lebaran. Yang ada itu cuma di Indonesia. Tujuannya adalah saling menjalin Silaturahmi sesama anak bangsa dalam menjaga NKRI dan meningkatkan rasa gotong royong yang tinggi dan cinta kepada tanah air, “ujar ketua DPRD sekaligus ketua KORMI Dharmasraya tersebut.

Sebagai salah satu kader terbaik di PDI-P Dharmasraya, Pariyanto terbilang santun dan dekat dengan semua kalangan masyarakat tanpa membeda bedakan dan selalu siap menerima/ menjemput aspirasi masyarakat.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *