Olahraga

Terpilih Secara Aklamasi, Ronny Pahlawan Pimpin KONI Sumbar 2021-2025

Padang, PilarbangsaNews

Ronny Pahlawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sumbar periode 2021-2025 melalui Musorprovlub KONI Sumbar yang berlangsung di Hotel Axana Padang, Kamis (16/6/2022).

Ronny terpilih secara aklamasi setelah mengantongi mandat sebagai syarat lolos sebagai Calon Ketua KONI Sumbar. Ronny mendapat dukungan 10 KONI kabupaten/kota. Sementara dukungan Pengprov Cabor sebanyak 28 mandat.

Sementara calon lain, Syafrizal Bakhtiar hanya didukung oleh 5 KONI kabupaten/kota dan 17 Pengprov cabang olahraga. Dengan ini, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) pemilihan Ketua KONI Sumbar memutuskan yang lolos sebagai calon ketua hanya Ronny Pahlawan. Sementara Syafrizal Bakhtiar gagal maju, lantaran tidak memenuhi syarat calon.

Terpilihnya Ronny Pahlawan tidak mudah. Lebih kurang selama tiga jam berlangsung perdebatan alot pada pleno kedua dalam hal penetapan calon.

Masalah surat dari Plt sekaligus penanggungjawab TPP, Hamdanus menjadi biangnya. Pada surat itu Hamdanus membatalkan kedua bakal calon, alias keduanya tidak lolos ke tahapan pencalonan.

Hal itu membuat rapat sempat terhenti, hingga dilanjutkan satu jam berikutnya. Setelah melalui proses yang ketat dan melelahkan, pimpinan sidang Alvira yang didukung oleh floor memutuskan menggelar voting untuk menerima surat dari Plt tersebut atau tidak.

Hasilnya, sebanyak 48 voter memutuskan menolak surat Plt. Sementara sisanya lebih kurang 10 voter menyatakan menerima surat keputusan Plt tersebut. Dengan demikian pencalonan Ronny Pahlawan memenuhi syarat sebagai Calon Ketua KONI Sumbar.

Sementara itu, Ronny Pahlawan bersyukur musyawarah untuk kemufakatan dunia olahraga Sumbar itu berlangsung sukses. Semua perdebatan dan proses pemilihan harus dihormati bersama demi olahraga Ranah Minang.

“Ini kemenangan insan olahraga Sumbar. Mari kita bersama memajukan dunia olahraga Ranah Minang. Saya siap merangkul semua pihak untuk merealisasikan tujuan bersama itu,” pungkas Ronny Pahlawan. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *