Dharmasraya

IPDA Alfurqan Sosok Polisi Lahirkan Atlit Berprestasi, Bina 3000 Atlit Tae Kwon Do

Dharmasraya, PilarbansaNews- IPDA Alfurqan Kanit Turjawali Satlantas Polres Dharmasraya adalah sosok polisi yang mengabdikan dirinya ditengah masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Pengabdian diri yang dilakukan IPDA Alfurqan tidak hanya sebatas tugas sebagai anggota polisi semata.

Bentuk lain pengabdian diri IPDA Alfurqan ditengah masyarakat Dharmasraya adalah mengembangkan olah raga bela diri Tae Kwon Do.

Sejak ditugaskan di Polres Dharmasraya tahun 2006 dengan pangkat Briptu, pada tahun 2008 Alfurqan bersama beberapa rekannya mulai merintis pengembangan olah raga bela diri Tae Kwon Do di Dharmasraya.

Terhitung dari tahun 2008 hingga saat ini Alfurqan bersama rekannya telah membina 3000an anak muda Dharmasraya dan anak didiknya itu telah mampu meraih berbagai prestasi di cabang olah raga Tae Kwon Do.

Tak hanya prestasi di Cabor Tae Kwon Do semata prestasi yang diraih, bahkan anak didiknya yang berprestasi tersebut, Marstio telah menjadi anggota polisi dan Embrian Hidayatullah sebagai anggota TNI.

Lewat Tae Kwon Do, Alfurqan berhasil mengharumkan nama Dharmasraya dan Sumatera Barat atas prestasi yang diraih atlit didikannya, baik di Porprov, Kejurda, PON, maupun di Kejurnas Road To Asian Games.

Berikut deretan prestasi yang pernah diraih Tae Kwon Do binaan sosok polisi yang punya motto dalam hidupnya selalu berbuat baik.

Medali Emas Kejurnas Road To Asian Games di Jakarta, Medali Perak PON 2016 di Jabar, Medali Perunggu 2020 di Papua, Porprov 2010 2 Emas 3 Perunggu, Porprov 2012 3 Emas, 1 Perak 3 Perunggu, Porprov 2014 2 Emas, 3 Perak, 4 perunggu, Porprov 2016 1 Emas, 5 Perak, 7 Perunggu, Porprov 2018 Emas, 1 Emas, 2 Perak, 6 Perunggu.

Prestasi demi prestasi yang telah diraih diatas belum termasuk berbagai prestasi dari Kejurda Tae Kwondo lainnya di berbagai daerah.

Sangat disayangkan salah seorang anak didiknya Marstio yang mendapat medali emas dan atlit terbaik saat di Kejurnas Road To Asian di Jakarta tidak terpanggil mengikuti Asian Games.

Pengabdian yang dilakukan oleh pria kelahiran Kota Padang di Dharmasraya itu diakui oleh mantan Ketua Cabor Tae Kwondo Do Indonesia Dharmasraya Trison.

” Beliau adalah sosok yang gigih dan luar biasa dalam membina generasi muda Dharmasraya, sebagai orang Dharmasraya kita bangga dan berterima kasih atas andilnya mengharumkan nama Dharmasraya” ungkap Trison saat dihubungi via Hp

Biodata :
Nama : Alfurqan
TTL. : Padang/04 Mei/1982
SD. : 1996
SMP. : 1999
SMA. : 2002

Karir Di Kepolisian
-Pendidikan Bintara Polri
Tahun 2002 SPN Padang
Besi
-Pendidikan Perwira Polri
Tahun 2019 Setukpa
Sukabumi

Jabatan saat ini : Kanit Turjawali Sat lantas Polres Dharmasraya.

Nama Istri Susila Yenti
Nama Anak:
1 Zaskiya Chairun Nisa

  1. Pauzan Alfarizi
  2. Abqari Ahwas Alfarizi. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *