Pemilu

Segera Dibentuk, DPW dan DPD Gerakan Nasional AURA Dibawah Korwil Sumatera

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Dalam rangka percepatan pembentukan Gerakan Nasional Angkatan Ulama Rakyat (GN-AURA) DPW & DPD Se-Indonesia, Pengurus Pusat segera membentuk DPW dan DPD terutama di Wilayah Sumatera dibawah Ketua Korwil yang sekaligus Ketua II DPP GN Aura Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes.

Untuk itu, dilaksanakan rapat pendahuluan dengan bakal calon penerima mandat inisiator secara zoom meetting (virtual) pada hari Minggu tanggal 7 Mei 2023 pukul 20.00-21.30 WIB. Rapat dipimpin oleh Dr. H Misri Hasanto, M.Kes dengan peserta rapat terdiri dari Dr. Syahril, Yong Hendri, SH Dt. Paduko Reno, Bensuanto, ST., Herman, M.Pd., Adrian Bawan, Deri, Zulkifli Rahman Dt. Indo Karajo, Afrizal Dt Basa. dan Juwardi, SKM, M.I.Kom.

Rapat membahas seputar penjelasan AD/ART GN Aura, termasuk Visi, Misi, Tujuan dan Program GN Aura serta sekaligus membahas persiapan penyusunan pengurus lengkap untuk GN AURA DPW Sumatera Barat. Karena secara prinsip susunan pengurus GN AURA DPW dan DPD menyesuaikan dengan kebutuhan provinsi dan daerah (kabupaten/kota) masing-masing, namun mekanismenya tetap mengacu pada AD/ART GN AURA.

Menanggapi rapat ini, Ketum GN AURA Marsma TNI (Purn) Dr Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Si, M.Pd menyambut baik dan berharap acaranya lancar sesuai rencana serta GN AURA DPW Sumbar bisa sebagai pelopor bagi GN Aura DPW yang lain, terutama program UMKM nya melalui Koperasi Syariah dan perjuangan Daerah Istimewa Berbasis Nagari, karena kita tahu bahwa Sumatera Barat punya potensi UMKM yang luar biasa dan filosofi Adat Bersadi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah sebagai peran adat dalam nagari. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *