Pemilu

Tak Terima Nomor Urut 5, Dewi Deswati Mundur dari Partai Nasdem

Padang, PilarbangsaNews

Tidak terima ditempatkan partai pada nomor urut 5 dalam Daftar Caleg Sementara (DCS), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pariaman Dewi Fitri Deswati mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Assalamualaikum Kakak, saya Dewi Fitri Deswati sudah memutuskan mundur dari Caleg Provinsi Sumbar dari Partai Nasdem sekaligus mengundurkan diri dari kader Partai Nasdem. KTA saya kembalikan, mulai hari ini saya bukan kader Nasdem lagi,” kata Dewi melalui pesan WA, Rabu (10/5/2023).

Dewi Fitri Deswati pun membagikan foto yang memperlihatkan dirinya sedang menyerahkan KTA Partai Nasdem kepada Sekwil DPW Nasdem Sumbar Ardyan, SH.MH. Sebagai bukti bahwa Dewi benar-benar mundur dari partai dengan tagline restorasi ini.

Pengunduran diri Dewi dibenarkan oleh Sekwil DPW Nasdem Sumbar Ardyan, SH.MH. “Dalam DCS yang ditetapkan DPP Nasdem, Dewi ditempatkan di nomor urut 5 sama dengan nomor partai, tapi beliau tidak bisa menerima,” kata Ardyan, Kamis (11/5/2023).

Dewi Fitri Deswati sejak beberapa kali Pemilu, mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Sumbar 2 (Padang Pariaman dan Kota Pariaman). Namun belum beruntung duduk di kursi legislatif. Untuk Pemilu 2024 Dewi berharap dicalonkan lagi oleh partai di nomor urut tiga besar. Ternyata DPP Nasdem berkeputusan lain, Dewi didapuk pada nomor urut 5.

Sekwil DPW Nasdem Ardyan tidak kuasa menahan langkah Dewi yang memutuskan mundur. “Dewi sudah 12 tahun menjadi Ketua DPD Kota Pariaman, karena itu sudah perlu pula reorganisasi,” ujar Ardyan, yang disebut-sebut akan ditarik Ketum Surya Paloh menjadi Direktur Saksi Pemilu DPP Nasdem.

DPW Nasdem Sumbar telah mengganti Dewi sebelumnya. Posisi Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman saat ini dipercayakan kepada Iskandar yang sehari-hari adalah Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Pariaman.

Dewi yang dihubungi melalui WA untuk menanyakan lebih lanjut soal pencalegannya, apakah ia akan mencaleg dengan partai lain, belum merespons. Sebab sosok Dewi merupakan srikandi di Kota Pariaman, akan banyak partai meliriknya sebagai pendulang suara dalam Pemilu 2024. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *