Tanah Datar

Keltan Lintau Buo Utara Sukseskan Penas Tani XVI, Yanti Elvita Dengar Curhat Petani

Lintau Buo, PilarbangsaNews

Kelompok Tani (Keltan) Lintau Buo Utara l yang ikut menyukseskan Penas Tani XVI duduk bersama silahturrahmi sambil mendengarkan curhat permasalahan petani bersama Ir. Azhar Dt. Majo Sinaro Koordinator BPP Lintau Buo Utara dan Yanti Elvita, SE yang maju untuk Kabupaten Tanah Datar Dapil I Lintau Buo Utara pada Pemilu 2024, Selasa (13/6/2023) di Lintau Buo Utara.

“Harapan Kelompok Tani Lintau Buo Utara menuju kesejahteraan yang lebih baik dalam pertanian selalu diikutsertakan dalam bidang pertanian dan menjadi perhatian penuh oleh pemerintah baik dari sarana dan prasarananya dalam bentuk teknologi pertanian,” ucap Ir. Azhar saat menanggapi curhatan petani.

Senada dengan itu, Yanti Elvita dari Partai Golkar merupakan anak Rang Lintau yang masa kecilnya dihabiskan di Lintau dengan mengikuti beberapa kegiatan di antaranya pernah mengikuti Gelanggang Silat Silih berganti yang saat itu diketuai oleh Edi Nalapraya dari IPSI Pusat. Tuo sileknya merupakan adik dari papanya Zulkarnaini Jufri yaitu Husni.

Saat ini Yanti Elvita merupakan Pengurus Dekopinwil Sumbar Dewan Koperasi Wilayah Sumbar), Pengurus Golkar, Pengurus PORTINA (Pelestari Olah Raga Tradisional) Sumbar yang salah satunya Silat Tradisional, Pengurus Kolintang Sumbar dan Pengurus Alhidayah.

“Senang sekali rasanya saya ikut berkumpul dan mensukseskan Penas Tani XVI dengan Kelompok Tani Lintau Buo Utara l sambil menjalin silaturrahmi dan berbincang dengan etek-etek, uwo, apak apak Kelompok Tani,” tutur Yanti.

Yanti Elvita memberikan dukungan terhadap para petani Lintau Buo Utara. Petani perlu didampingi lewat fasilisator desa dengan harapan kelompok tani sasaran menuju kelompok yang maju, mandiri dan moderen sehingga dapat memperbaiki kehidupannya.

“Daerah Lintau Buo Utara daerah yang bagus untuk mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan menuju lumbung pangan dunia 2045. Diharapkan adanya kerjasama dan kesungguhan dengan berbagai pihak terkait. Petani makmur hasilnya pun subur,” tutup Yanti. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *