Pemilu

Tokoh Sago dan Salido Harapkan Syafrizal Ucok Wakili Pessel di DPRD Sumbar

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Harapan masyarakat kepada Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah untuk lolos ke DPRD Sumbar makin besar, karena sosoknya dinilai tepat dan pas mewakili daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai di kursi legislatif tingkat provinsi.

“Sosok Pak Syafrizal Ucok adalah tokoh yang peduli dengan daerah, baik soal pembangunan dan pemberdayaan maupun bidang adat. Jadi sudah pas jika Pak Syafrizal Ucok dipilih bersama-sama menjadi Anggota DPRD Sumbar mewakili Pesisir Selatan dan Mentawai,” kata Ninik Mamak Sago Dt. Rajo Alam Nan Putiah dalam silaturrahmi tokoh-tokoh Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Minggu (11/6/2023) malam lalu.

Menurut Dt. Rajo Alam Nan Putiah, dalam perjuangan pembangunan daerah memang dibutuhkan tokoh yang kuat, miliki lobi dan keberanian di legislatif. Jika tidak ada sosok itu, tentu upaya membawa program pembangunan ke daerah pemilihan tidak akan bisa maksimal.

“Kami sudah lama mengenal Pak Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah. Ketika beliau menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar sangat banyak membantu Pesisir Selatan terutama dalam pembinaan nagari dan lembaga yang ada di nagari. Bantuan pembinaan itu sangat terasa, termasuk dengan menempatkan tenaga pendamping Dana Desa yang berkualitas,” kata Dt. Rajo Alam Nan Putiah.

Hadir dalam pertemuan silaturrahmi dengan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah di Kafe Lokana ini sebanyak 50 orang tokoh antara lain Ketua KAN Salido Arlin Datuak Tambijo, Ketua KAN Lumpo Ir. Syafri Herfindo Dt. Gamuak, tokoh kharismatik Sago Ali Suhur Boy Dt. Bandaro Jambak,
Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang dan Pemuda.

Bak gayung bersambut, harapan masyarakat Sago Salido Kecamatan IV Jurai dengan tekad Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah seiring dan sejalan. Kedua pihak sama-sama ingin memberikan perhatian pada bidang infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan dibidang adat.

“Kalau membenahi infrastruktur dasar di Pessel dan Mentawai memang sudah tekad saya sejak menyatakan maju sebagai Caleg DPRD Sumbar ini. Kemudian tidak lupa pada pemberdayaan masyarakat nelayan dan petani untuk kesejahteraan serta pembangunan dibidang adat dalam bentuk peningkatan kapasitas Pengurus KAN dan LKAAM,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Pesisir Selatan.

Karena itu, jika diamanahkan masyarakat duduk menjadi Anggota DPRD Sumbar, Syafrizal Ucok maka program unggulannya adalah mendorong membenahi infrastruktur seperti jalan, jembatan dan normalisasi aliran sungai. Sehingga masyarakat dapat aman dan nyaman dalam bertempat tinggal dan berusaha di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

Pertemuan silaturrahmi Syafrizal Ucok dengan tokoh masyarakat Sago Salido Kecamatan IV Jurai ini diawali dengan makan malam dan ramah tamah. Acara makin hangat karena Syafrizal Ucok adalah sumando Salido karena istrinya berasal dari Pasar Lamo Salido. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *