Pendidikan

Lomba Pekan Kreatifitas Siswa di SMAN 1 Lubuk Sikaping Diikuti 500 Peserta

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Pekan Kreatifitas Siswa ke XXI yang dilaksanakan OSIS SMA 1 Negeri Lubuk Sikaping, Pasaman, dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Drs. H. Khaira, MSi. Acara ini dihadiri Kacabdin Wilayah VI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, serta tamu undangan lainya, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Pekan Kreatifitas Siswa tersebut dilakukan setiap tahun itu adalah bentuk kepedulian OSIS dari siswa SMA 1 Negeri Lubuk Sikaping, pesertanya terdiri dari siswa siswa SD, MI, SMP, MTsN, se Kabupaten Pasaman.

Disamping itu Wakil Kepala Bidang Humas SMA I Negeri Lubuk Sikaping Zuraida, SPd, MSi. menambahkan setiap tahun Pekan Kreatifitas Siswa digelar oleh OSIS dan pada tahun depan Pekan Kreatifitas Siswa untuk siswa tingkat SLTA se Sumatera Barat.

Dengan adanya lomba kegiatan Pekan Kreatifitas Siswa setiap tahun dapat mengembangkan bakat prestasi dari masing masing siswa tersebut sehingga bagi siswa yang dapat menyalurkan hobby dan bakat dari sekolah asal mereka.

“Kegiatan Pekan Kreatifitas Siswa ke XXI lomba tingkat SD, MI meliput Matematika, IPA, Tahfiz, Kaligrafi dan Puisi. Sedangkan untuk siswa dari SMP, MTsN lombanya adalah Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Puisi, Kaligrafi, yang jumlah peserta keseluruhan lebih kurang 500 orang,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Zuraida, SPd. MSi. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *