50 Kota

Satpol PP Limapuluh Kota Dikunjungi Anggota Dewan Nurkhalis Dt. Bijo

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Lembaga Legislatif DPRD sesuai peraturan yang berlaku memiliki fungsi keuangan, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan kepada pemerintah daerah. Untuk itulah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt Bijo Dirajo melakukan kunjungan mendadak ke Markas Komando Satpol PP Kabupaten Lima Puluh Kota, Kawasan Purwajaya, Rabu (16/6/2022) pagi.

Kunjungan tersebut sangat suprais bagi OPD Penegak Perda tersebut karna Nurkhalis Dt Bijo Dirajo yang juga Ketua umum FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Kabupaten Limapuluh Kota.

Kasatpol PP 50 Kota Fiddria Fala menjelaskan, kunjungan anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Satpol PP.

“Kami mengapresiasi kunjungan beliau, karena kita dapat menyampaikan program kegiatan internal dalam menegakan Perda, menegakan Perkada dan Perlindungan Masyarakat serta kerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Kampar Provinsi Riau,” ujar Kasat Satpol PP yang inovatif ini, yang didampingi Sekretaris M Rifki, Kabid Tibum dan Tramas Risa Susanti dan Kabid Linmas Hendra.

Dengan kunjungan anggota DPRD Sumbar ini juga memberikan semangat dan motivasi bagi anggota Satpol PP 50 Kota dan kebetulan juga sedang latihan karate yang dilatih oleh sensai Fandi Ahmad karateka DAN III dan merupakan anggota Satpol PP 50 Kota.

Sementara itu Nurkhalis Dt Bijo Dirajo pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dalam bertugas Satpol PP langsung berhadapan dengan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kesegaran fisik dan keterampilan bela diri untuk melindungi masyarakat. “Disamping itu olahraga karate juga merupakan olahraga prestasi yang dapat diraih anggota Satpol PP,” aujar Anggota DPRD Sumbar yang selalu dekat dengan anak nagari Luak Limopuluah ini.

Sebagai Ketua Umum FORKI Kabupaten Limapuluh Kota dirinya mendukung dibukanya Dojo (tempat latihan) karate di Mako Satpol PP Limapuluh Kota yang dapat dimanfaatkan oleh anak nagari dan aparatur sipil negara di Pemkab Limapuluh Kota.

Ditambahkannya, kekompakan antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan mempercepat kemajuan Luak Limopuluah, dan akan saling berlomba membuat inovasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemerintahan yang didukung oleh rakyat. W(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *