Bukittinggi

2 Unit Rumah Terbakar Di Bukittinggi

PILARBANGSANEWS.COM. Bukittinggi,– Sigulambai kembali menjilat rumah warga di Kota Bukittinggi, Kamis malam (5/4). Dua unit rumah milik Risnawati (62 th) Pensiunan PNS dan milik Fatimah (61 thn) di kelurahan Kubu Gulai Bancah terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21:45.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pilarbangsanews.com menyebutkan, sebelum api membasar, kedengaran ada suara ledakan dari salah satu rumah yang terbakar.

Dua orang saksi mata masing masing, Joni Indra (48) dan Jonson menyebutkan, waktu ledakan terdengar, keduanya sedang ngumpul ngobrol di warung yang terletak didepan rumahnya yang terbakar.

Mendengar suara ledakan, mencoba mencari sumber suara ledakan. Namun mereka jadi kaget api tiba tiba membesar.

Dengan mengunakan peralatan seadanya warga mencoba untuk.memadamkan api. Sementara atas bantuan warga peristiwa kepwbakan ini dilaporkan kepada Satuan Damkar Bukittinggi.

Beberapa menit kemudian 7 unit mobil Damkar Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang tiba di lokasi untuk menjinakkan sigulambai.

Api baru berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian sehingga tidak merembas ke rumah yang lainnya, disana rumah rumah penduduk sangat padat satu sama lainnya berdampingan sangat dekat.

Beruntung dalam musibah itu tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian akibat dari kebakaran itu ditaksir lebih kurang sekitar Rp600 juta.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SH MH, saat dicoba menghunginya lewat aplikasi WhatsApp, membenarkan peristiwa kebakaran itu terjadi.

Namun Kapolres belum bersedia menyebutkan apa yang penyebab kebakaran itu terjadi.

“Anggota kita sedang disana jika nanti lokasi kebakaran sudah dingin mereka akan melakukan identifikasi untuk mencari sebab sebab kebakaran tersebut,” demikian Kapolres Arly. (YY/stj)

=============

===========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *