Bukittinggi

Kabun Binatang Bukittinggi Kini Lebih Nyaman

.

Drs. Erwin Umar, M. Pd, didampingi Kabid TMSBK, Ikbal, SH

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) yang lebih populer disebut Kabun Binatang Bukittinggi kini berbenah diri, dengan menertibkan kios kios pedagang minuman didalam areal itu. Dengan penertiban kios ini, di dalam areal kebun yang ada hanya marga satwa penghuni kebun bintang. Sehingga nanti warga yang berkunjung membawa keluarga kesana terasa lebih nyaman.

Para pedagang yang salama ini dibiarkan membuka lapak atau kios kios di dalam areal Kabun Binatang kini direlokasi. Untuk menampung pedagang agar tetap bisa berjualan Pemda Bukittinggi membangun kios kios didepan TMSBK itu, ditata dengan apik dan teratur.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkot Bukittinggi Drs. Erwin Umar, M. Pd, didampingi Kabid TMSBK, Ikbal, SH kepada Pilarbangsanews.com di Bukittinggi mengatakan, kios kios baru itu dibangun dengan memanfaatkan dana Alokasi Khusus dari Kementerian Pariwisata.

Kini kios baru itu sudah selesai dibangun, 36 orang pedagang yang ada didalam kebun binatang selama ini, 29 orang telah mendaftarkan diri untuk menempati kios, masih tersisa 1 kios lagi belum ada yang mendaftar, kata Drs. Erwin Umar, M. Pd.

Kabid TMSBK, Ikbal, SH, mencoba menciptakan kondisi lebih terasa nyaman saat pengunjung datang ke Kabun Binatang. Tempat tempat sampah disediakan dibebarpa sudut agar sampah sampah bekas minuman maupun bekas kamasan makanan tidak berserakan.

Begitu juga dari aspek security pengujung, Ikbal berupaya menempatkan para Satpam sehingga para pengunjung yang datang tak merasa ragu dengan adanya aksi copet yang membikin pengunjung tidak merasa nyaman. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *