Dharmasraya

Berburu “Kondiak” Di Sungai Dareh Diikuti Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan.

.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Dharmasraya menggelar acara buru kondiak ( babi ) besar besaran, Ahad (29/04). Acara dipusatkan di Nagari Sungai Dareh itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Disebutkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Porbi Dharmasraya, melainkan juga dari kabupaten tetangga, yakni Porbi Solok, Porbi Agam dan Porbi Sijunjung.

Acara ini, selain untuk meningkatkan kegiatan olahraga berburu babi di kalangan masyarakat, juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam membasmi hama babi.

Wabup dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan buru babi yang diinisiasi oleh Porbi Dharmasraya tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi antar sesama anggota Porbi, baik antara anggota Porbi Dharmasraya, maupun dengan anggota Porbi dari luar Dharmasraya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, serta dapat membantu masyarakat dan petani dalam memberantas hama babi,” pungkas wabup.
(nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *