.

Rakor Pemda Dharmasraya, Percepat Kegiatan Proyek

.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, di Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Senin (14/05). Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan itu dihadiri oleh segenap Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, dan Kepala Bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan sejumlah penekanan, diantaranya menyangkut keamanan dan ketertiban di setiap wilayah selama Ramadhan.

“Menjaga keamanan dan ketertiban itu menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu, mari jaga bersama keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Diantaranya dengan mengaktifkan siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan setempat. Kepada Satpol PP, saya minta agar giat melakukan patroli selama Ramadhan,” tegas bupati.

Selain itu, bupati juga menekankan kepada Dinas Kesehatan dan perangkat daerah terkait untuk melakukan monitoring dan pengecekan ke pusat-pusat kuliner. Guna mewaspadai makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya, yang berkemungkinan banyak beredar saat Ramadhan.

Kemudian, sekaitan dengan saat ini sudah hampir masuk pertengan tahun Anggaran 2018, bupati juga menekankan kepada perangkat daerah dan wali nagari untuk melakukan percepatan terhadap pelaksanaan kegiatan yang sudah diprogramkan.

“Jika ditemui permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan, segera carikan solusinya. Jangan sampai pekerjaan menumpuk di akhir tahun atau tidak tuntas 100 persen. Dan kepada wali nagari, percepat pelaksanaan dana desa,” tegas bupati lagi.

Tidak itu saja, pada kesempatan itu bupati juga terdengar menyampaikan sejumlah agenda pemerintahan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Diantaranya kegiatan Safari Ramadhan, dimana Pemkab Dharmasraya sudah membentuk 13 Tim Safari Ramadhan yang akan turun ke 52 Nagari se Dharmasraya.

“Untuk itu, kepada Kepala Perangkat Daerah yang ditugaskan, sampaikan program-program pemerintah dan serap aspirasi masyarakat. Kemudian, bantuan untuk Masjid yang akan dikunjungi agar disiapkan,” ujar bupati.

Kemudian juga, sambung bupati, Pemkab Dharmasraya juga akan melakukan penilaian Kampung Ramadhan di setiap nagari.

“Ini adalah untuk melihat inovasi dan kreativitas di masing-masing nagari dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Bagi nagari pemenang, nanti akan diberikan uang pembinaan,” tandas bupati.
(Nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *