Sumatera Barat

Di SUMBAR Tidak Ada Mahar Untuk Jadi PJ Bupati

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno melantik Abdul Gafar, SE. MM sebagai Penjabat (Pj) Walikota Sawalunto, Senin (25/06) di Aula Kantor Gubernur.

Di samping itu, Irwan menegaskan, tidak ada mahar untuk menjadi Pejabat (Pj) dan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota.

“Tidak ada bayar-bayaran untuk menjadi pj dan pjs. Cukup baik-baiklah bekerja karena diamati dan tingkatkanlah kinerja dan loyalitas,” ungkap Irwan Prayitno.

Gubernur menyebutkan, bahwa ada 4 Kabupaten/Kota di Sumbar yang melaksanakan Pilkada tetapi hanya 1 yang dilantik menjadi Pj selebihnya Pjs. Ini kuasa Allah, karena ada yang sekali dapat lansung dapat benggo.

artinya ada yg lansung dilantik jadi pejabat (Pj) ada yang cuman menjadi pjs saja. karena yang dapat memakai benggo hanya Pj sedangkan Pjs tidak.

“Ini karena kinerja dan loyalitas dan faktor keberuntungan. Semua itu tergantung kuasa Allah,” kata Irwan Prayitno

Menurut Gubernur, pak Gafar dipilih karena mampu berkomunikasi dan berkoordinasi. Target pak Gafar sebagai walikota adalah menuntas pilkada agar sukses dan tuntas.

“Pandailah membagi waktu agar dapat menyelesaikan dua jabatan yang di emban. Karena roda pemerintahan tidak boleh berhenti. Pelayanan terhadap masyarakat harus tetap diberikan dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Irwan Prayitno menambahkan, Pj Walikota punya kewenangan dan kebijakan cuman untuk menganti orang harus melakukan pertimbangan. Tetapi masalah anggaran itu semua milik Pj Walikota. Serta, Pj juga memiliki kebijakan otonom yang tidak dapat di intervensi.

“Cuma kalau menganti pejabat ndak bisa. Tapi kalau semua kewenangan selain itu bisa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *