Dharmasraya

Limbah Medis RSUD Sungai Dareh Dharmasraya Berserakan

Dharmasraya,Pilarbangsanews.com — Limbah medis RSUD Sungai Dareh tidak diperlakukan khusus dalam masalah pengelolaan limbah dibuat berserakan dan sangat menganggu pemandangan, jika dibiarkan berlarut-larut tentu akan menjadi sumber malapetaka.

Bahkan salaj seorang anggota DPRD menyorot terkait limbah ini, karena masih banyak di temukan di sekitar penumpukan sampah RSUD berserakan berbagai jarum suntik, selang, botol obat dan sebagainya.

Ketua Komisi III Suardi Ayub, S.Sos menanggapi permasalahan limbah RSUD Sungai Dareh mengatakan “setiap rapat atau pertemuan dengan pihak RSUD Sungai Dareh kami selalu mengingatkan kepada pihak RSUD agar bisa mengelola limbag secara baik dan sesuai aturan karna mengingat dampak yang ditimbulkan limbah medis RSUD dapat mengancam kesehatan masyarakat, yang bisa kami lakukan hanyalah menegur pihak RSUD serta mengingatkan agar limbah medis tidak berserakan dimana mana,”sampai Suardi.

Suardi Ayub juga menyarankan “Untuk kedepanya harus dibenahi lagi pengelolaan limbah medis RSUD Sungai Dareh ini, apabila ada kejanggalan akan dilakukan pengkajian ulang terkait masalah limbah, untuk sangsi kita berpedoman kepada Peraturan yang berlaku terakhir untuk menetapkan pihak RSUD Sungai Dareh bersalah itu bukan wewenang dari kami,” ucap Suardi Ayub.

Wakil ketua DPRD Ampera Dt Labuan Basa di ruang kerjanya menyampaikan kepada awak media “Saya sangat menyayangkan terkait limbah medis RSUD Sungai Dareh yang belum dikelola pihak RSUD Sungai Dareh sesuai dengan SOP yang berlaku, Karna apabila tidak sesuai SOP yang berlaku akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat dan lingkungan dalam jangka panjang,”sampainya.

“Dalam jangka panjang ini akan berdampak pada keselamatan anak cucu kita nanti, karna Limbah medis ini termasuk golongan limbah B3/Limbah berbahaya,”tutur Wakil Ketua DPRD.(Rjl/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *