Sumatera Utara

PROSES EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN PESAWAT DEMONIM AIR PK-HVQ

Jayapura, PILARBANGSANEWS.COM – – Pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 Pukul 13.22 Wit, telah dilakukan evakuasi terhadap 1 (Satu) orang penumpang yang selamat dalam jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang.

Korban selamat dalam peristiwa jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang bernama Jumaidil. Korban hari Minggu Pukul 13.22 Wit, akan dievakuasi menuju Jayapura dengan menggunakan pesawat Demonim Air PK-HVQ.

Sesampainya di Jayapura, korban akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna penanganan medis lebih lanjut.

Pukul 13.30 Wit s/d Pukul 15.45 Wit dilakukan Identifikasi terhadap ke 8 (Delapan) korban meninggal dunia oleh Tim Medis dan Unit Identifikasi Polres Pegunungan Bintang. Seletelah selesai dilakukan identifikasi, jenazah korban jatuhnya pesawat Demonim Air di simpan di kamar Jenasah RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang guna menunggu pertemuan dengan perwakilan maskapai Demonim Air dengan pihak keluarga korban.

Rencananya pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2018, jenazah Pilot, Lessie dan Co Pilot, Wayan Sugiarta akan diterbangkan ke jayapura, dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Sedangkan 2 (dua) jenazah lainnya Hendrikus Kamiew dan Lidia Kamiew akan di terbangkan menuju Tanah Merah Boven Digoel. Sementara 4 (Empat) jenazah lainnya masih menunggu keputusan dari pihak keluarga korban.

Baca juga;

8 Meninggal, 1 Selamat Dalam Musibah Pesawat Air PK-HVQ Jatuh Di Papua

Pada hari Senin juga direncanakan Manager Dimonim Air akan tiba di Oksibil guna melihat serta menemui keluarga korban dan menjerlaskan tentang mekanisme asuransi kepada pihak keluarga korban.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *