INHIL

Pengojek Ingat Selalu “Safety Riding”, Ada Keluarga Menanti…

INDRAGIRI HILIR, PILARBANGSANEWS. COMKapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., menghimbau para pengojek, untuk selalu memegang teguh prinsip – prinsip “Safety Riding”, yang mengandung pengertian tentang upaya dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendaraan.

Keselamatan itu bukan hanya untuk diri pengojek sendiri, tapi juga bagi pemakai jalan lain. “Yang paling utama, ada keluarga di rumah, yang menunggu kepulangan kita dalam mencari nafkah, dengan selamat”, tambah AKBP Christian Rony.

Hal tersebut, disampaikan Kapolres, saat menerima Perwakilan Komunita Ojek Pangkalan Tembilahan, yang dipimpin oleh Riyanto Musri, S.Sos., M.H., di halaman Mapolres Indragiri Hilir, Selasa sore, 14/8/2018.Di depan para “opang” tersebut, mantan Kapolres Manokwari tersebut, memaparkan berbagai hal menyangkut keselamatan berlalu lintas dan berbagai himbauan kamtibmas lainnya.

Selain hal di atas, Kapolres juga berpesan, agar para pengojek, cerdas dalam menggunakan media sosial. Apabila ada informasi atau berita yang belum jelas atau diragukan kebenarannya, lebih baik jangan sampai latah dan ikut menyebarkannya. “Ingat, jaman now, jarimu adalah harimaumu”, pesan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memasangkan Helm kepada Ketua Ojek Pangkalan Tembilahan, Riyanto Musri, sebagai tanda bahwa Pengojek Pangkalan, patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas, serta menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Selanjutnya para pengojek menggelar pawai kampanye keselamatan di keliling Kota Tembilahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *