Dharmasraya

Ahmad Sadar Sosok Wali Nagari Taratak Tinggi Yang Merakyat

Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Menjaga kepercayaan masyarakat adalah kunci utama bagi Ahmad Sadar sebagai Wali Nagari di Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya.

Pendekatan dengan cara menganggap masyarakatnya sebagai dunsanak (saudara) diterapkan dirinya dalam kehidupan sehari- harinya.

Jika ada warganya yang meninggal dunia, Ahmad Sadar lebih memilih pergi melayat ke rumah warga dan mewakilkan tugas penting lainnya pada sekretaris nagari.

Begitu juga jika ada hajatan kalau tak diundang atau lupa mengundangnya,Ahmad Sadar tak segan-segan menegur warganya dengan menelepon warga tersebut seraya mengatakan apakah kita tak bersaudara lagi.

Kedekatannya dengan warga mengalir apa ada dirinya, bahkan Ahmad Sadar tak segan terlebih dahulu menyapah warganya sekalipun anak kecil.

Pantauan awak media ini saat berkunjung di Nagari Taratak Tinggi, Selasa (21/8) saat berboncengan motor bersama Ahmad Sadar, saling tegur sapah dengan warganya saat berpapasan selalu terjadi.

Melihat fakta dalam kehidupan sehari-hari ditengah warganya begitu dekat, wajar saja sosok Wali Nagari yang satu ini menjadi Wali Nagari 2 periode dan Ahmad Sadar mampu membawa Nagarinya Juara III Nagari terbaik tingkat Kabupaten Dharmasraya.

Bahkan secara tak sengaja saat awak media ini tengah di lapangan,ada warganya yang minta tanda tangan sang Wali Nagari langsung saja menanda tanganinya meski diatas punggung warganya.

” Saya menganggap warga saya sebagai sanak saudara saya semuanya, tanpa ada yang dibedahkan,” ungkap Ahmad Sadar saat usai menanda tangani surat.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *