.

Kodim Pati Ambil Bagian Tari Gemu Famire

Pati, Pilarbangsanews. Com- Sebanyak 160 anggota Kodim 0718/Pati gabung PNS TNI, Polri dan Persit, beberapa satuan Korem 073/Makutara hingga FKPPI dan Pramuka ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire, di Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa, Kabupaten Semarang. Selasa (4/9).

Dalam melakukan tari Gemu Famire, para peserta menggunakan pakaian olahraga/trening tiap-tiap matra/angkatan dan di padukan pita merah putih yang melingkar di kepala dan di hiasan rumbe-rumbe tangan tangan terbuat dari tali rafia merah putih.

Tarian itu bukan hanya dilakukan dari jajaran Korem 073/Makutarama namun dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu dimaksud untuk menyambut HUT ke 73 TNI, sekaligus menjaga dan mengangkat salah satu budaya Indonesia melalui tari Gemu Famire ini.

Ditemui dilokasi, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan sungguh luar biasa “Sekitar 3 ribu orang tumpah ruah di Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa. Kodim sendiri mengirimkan perwakilan sedikitnya 160 orang. melalui tari ini dapat mempersatukan seluruh komponen bangsa. Tentu kami semua sangat bangga dengan pemecahan rekor MURI ini dan selama pelaksanaan ribuan peserta begitu kompak dan bersemangat menarikan Gemu Famire. meski cuaca mulai terik, namun masih terlihat kebersamaan peserta yang begitu gembira dalam pelaksanaan tersebut. sebelumnya mereka juga kompak melakukan latihan di halaman Kodim Pati (khususnya).

Masih kata Dandim Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, tari dengan gerakan sederhana dan simpel ini, diharapkan bukan hanya sebagai pengenalan budaya semata, namun mampu bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Bahkan dapat dijadikan sebagai hiburan gratis bagi warga masyarakat yang melakukan baik yang melihatnya. (narto pendim pati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *