.

Bukan Rektor UI Yang Nyanyikan Lagu “Ayah-nya Ebiet G Ade”. Lantas Siapa??

Vidio yang menayangkan Rektor UI menyanyikan lagu ayah gubahan Ebiet G Ade, saat acara wisuda mahasiswa, viral di jejaring sosial, terutama digrup grup WhatsApp.

Dapur Redaksi Pilarbangsnews.com pun mendapat kiriman Vidio tersebut. Namun video viral itu bukanlah Rektor UI, sebab Rektor UI kini dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M. berikut fotonya;

Bedakan dengan foto lelaki yang pakai jas dan kacamata disamping bapak pakai kupiah seperti foto unggulan artikel ini?

Vidio yang menyebutkan rektor UI menyanyikan lagu berjudul “Pesan Kepada Ayah” gubuhan Ebiet G Ade yang pernah nge-hits ditahan 80-an itu viral buka. Hanya di tanah air , warga Malaysia pun memviralkan Vidio itu di group WhatsApp mereka.

Ini narasi pesan dari grup WA Malaysia kami screenshotkan;

Lalu Siapa Bapak yang pakai jas dan berkacamata itu?

Dikutip dari media Kumparan.com, ternyata didalam Vidio yang menyanyikan lagu Ayah gubuhan Ebiet G Ade dan pernah lagi itu nge-hits tahun 80-an bukan Rektor UI.

Untuk memperoleh informasi ini Kumparan mencoba mengkonfirmasi ke Kepala Humas Universitas Indonesia (UI) Rifelly dan didapat keterangan pria memakai jas dan berkacamata itu bukanlah Rektor UI seperti disebutkan oleh para pengungahnya.

Menurut Rifelly, wisuda itu bukan bertempat di kampus UI. Dan rektor yang bernyanyi itu juga bukan rektor UI.

Fakta pertama didapatkan, peristiwa itu bukan di UI. kumparan kemudian menelusuri jejak di internet. Dan dari sebuah video di YouTube didapatkan video wisuda di Universitas Cokroaminoto, Palopo, Sulsel.

Video mengabadikan wisudawan di Universitas Cokroaminoto, Palopo. Dan benar bahwa seorang ayah bekerja sebagai tukang becak sukses mengantarkan anaknya menjadi salah seorang wisudawati.

Dalam video terlihat seorang pria berjas yang disebut sebagai rektor menyanyikan lagu ‘Titip Rindu untuk Ayah’ dari Ebiet G Ade yang menyentuh, tengah mendekati seorang pria berpeci. Peristiwa mengharukan ini membuat sejumlah wisudawan menitikkan air mata.

Disaat pria berpakaian jas dan berkacamata menyanyi didepan senat dan wisudawan/wisudawati, datang seorang wisudawati menghampiri lelaki itu, lalu merangkul dan mendekap. Wisudawati itu adalah anak dari Pengayuh becak. Beberapa saat kemudian sang wisudawati rebah lemas dan pingsan saat dia ayah dan anak itu saling berdekapan.

Para senat Universitas Cokroaminoto Palopo pun terlihat dalam Vidio itu menghormati bapak tukang becak yang telah berhasil mengantarkan putrinya menamatkan pendidikan pada Uncokro Palopo dengan singkatan UNCP itu..

Untuk jelasnya silahkan klik video ini;

(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *