.

Dandim 0304/Agam Sabet 4 Juara Umum Dalam Kompetisi Menembak di Pekanbaru

Pekanbaru, Pilarbangsanews.com,– Dandim 0304/Agam, Sumbar, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara SH SE berhasil meraih juara untuk 4 cabang pada kompetisi lomba menembak babinsa/bhambinkamtibmas cup 2018 yang digelar oleh Korem 031/Wirabima di kota Pekanbaru, baru baru ini di Pekanbaru.

Apa tipsnya hingga Dandim yang gagah ini bisa menggondol 4 jenis juara dalam kompetisi itu.

“Konsentrasi, fokus dan sering berlatih,” hanya itu yang diandalkannya sekaligus merupakan tips keberhasilannya.

Menurut dia, berlatih untuk menjadi yang terbaik itulah mottonya. “Dengan terus berlatih dan berlatih tentunya kesempatan untuk menang akan kita peroleh. Kehebatan dan kemampuan yang kita miliki tanpa latihan tentunya akan sia-sia.” tegasnya.

Dandim 0304/agam kota Bukittinggi ini menganggap kompetisi menembak yang telah banyak diikutinya merupakan suatu alasan yang menurutnya bagaimana bisa memicu agar bibit-bibit atlit maupun komunitas kedepannya dapat muncul membawa nama baik bangsa Indonesia disetiap pertandingan.

“inilah upaya kita dalam memberikan semangat kepada generasi muda, harapannya tentu dapat terciptanya atlit-atlit penembak baru yang memiliki mental kuat dan berprestasi di setiap kejuaraan baik tingkat daerah hingga internasional.” ujar Dandim 0304/agam seraya mengatakan bahwa dirinya akan siap selalu apabila ada kemauan dari generasi muda untuk belajar kepadanya.

Untuk diketahui Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara mengikuti lomba menembak babinsa/bhabinkamtibmas cup 2018 memperoleh Juara 1 Lomba Tembak Pistol Executif kelas TNI/Polri, Juara 1 Lomba Tembak Senapan Jarak 100 Meter kelas Open, Juara 1 Lomba Tembak Persisi kelas TNI/Polri, dan Juara Umum Lomba Tembak kategori Polling Plat mendapatkan hadiah sepeda motor honda beat yang langsung diberikan oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Apriyanto.

“saya sangat berterimakasih sekali kepada korem 031/Wirabima yang telah menaja kegiatan ini, semoga kejuaraan menembak ini akan menjadi suatu tradisi yang dapat menghubungkan tali silaturahmi kita di jajaran Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat dengan unsur TNI/Polri yang ada di Riau” harap Dandim 0304/agam yang ternyata pernah juga menjadi atlit menembak pada PON 2012 lalu.***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *