.

Kapolda Kepri Bergowes Ria

BATAM, PILARBANGSANEWS.COM,— Mengayuh sepeda dipagi hari mengitari beberapa tempat salah satu bentuk olahraga yang dapat menyehatkan dan menjaga stamina. Olah raga mengayuh sepeda ini sekarang banyak digemari dan populer dikalangan para pejabat disebut dengan gowes.

Gowes bukanlah istilah dalam bahasa Inggris, tapi adalah bahasa gaul yang dipopulerkan oleh Indra Bekti dan Indie Barens. Kata Gowes plesetan dari yowes yang sering diucapkan Indra Bekti dalam program acara Ceriwis di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Gowes itu artinya genjot ora genjot wis teles, bahasa Indonesianya dikayuh atau tidak dikayuh, badannya basah.

Pagi tadi saya mendapat kiriman Vidio dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K lewat aplikasi WhatsApp.

Pada awalnya saya mengira Vidio itu, Vidio balapan sepeda diluar negeri. Ternyata bukan, tapi gowes Kapolda bersama anak buahnya.

Ada belasan perwira yang mengiringi Kapolda dalam Gowes itu, menjajali jalan raya mulus beraspal beton, mendaki dan menurun.

Mengayuh sepeda saat mendaki lajunya tidak seperti menurun, namanya mendaki nafas pengayuhnya pun ngos ngosan. Itu kalau saya yang mengayuhnya.

Kapolda tidak seperti itu, tarikan nafasnya sedikit agak kencang dari biasanya, paru paru mantan Kapolda Maluku ini masih bersih sudah lama berhenti dari merokok.

Kalau mau paru paru bersih jangan merokok, sebab merokok bisa membunuh penghisapnya. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *