Pekanbaru

Pembangunan Fly Over Dan Jembatan Sungai Siak IV Tak Siap Tahun Ini

Pekanbaru, Pilarbangsanews,– Proyek strategis pembangunan dua Fly Over dan Jembatan Siak IV yang seharusnya selesai akhir tahun ini ternyata menjadi mimpi buruk bagi Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Propinsi Riau dalam memberikan kado Ulang Tahunnya pada Hari Bakti PU ke 73 yang bertepatan dilaksanakan tanggal 3 Desember 2018.

Hal ini diakui secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Propinsi Riau Dadang Eko Purwanto disaat usai pelaksanaan Upacara Hari Bakti PU ke 73 di halaman Kantor Dinas PUPR Riau Jalan SM Amin yang dihadiri oleh Assisten II Pemerintah Propinsi Riau selaku Inspektur Upacara.

“Kita atas nama Dinas PUPR Propinsi Riau meminta ma’af kepada masyarakat kota Pekanbaru karena belum maksimal dalam menjalankan tugas kerja sesuai tengat waktu yang diharapkan, kita punya harapan tanggal 31 Desember 2018 selesai. Namun dikarenakan ada masalah tekhnis serta kendala lainnya seperti seringnya mesin rusak.” ujar Dadang.

Ketika ditanyakan kesiapan resiko yang nantinya akan diterima Dinas PUPR terkait keterlambatan penyelesaian pembangunan proyek strategis tersebut, Dadang menyanggupinya.

“Itu sudah resiko yang akan kita terima, sanksi denda pun akan kita jalani. Nantinya melalui klausul yang diperbolehkan sesuai Perpres No.54 akan kita selesaikan secepatnya dengan penambahan waktu hingga 60 hari tanpa pembaharuan tender proyek tersebut.” tutupnya sembari mengingatkan kepada stafnya maupun pelaku pekerja agar lebih profesional, efektif, giat dan berhati-hati dalam melaksanakan semua kegiatan proyek pembangunan.

Menanggapi hal itu semua, Assiten II Pemerintah Propinsi Riau Masperi masih sangat mengapresiasikan kinerja dari Dinas PUPR yang telah fokus pada pembangunan maupun pemeliharaan di bidang jalan.

“Saat ini perbaikan jalan telah mengikuti berbagai perubahan kemajuan, yang dulunya pola aspal secara lambat laun pola rigid (betonisasi, red) jalan telah diterapkan oleh PUPR Riau atau peningkatan status dari K21 menjadi K24,” ujar Masperi.

Selain itu, untuk pembangunan jalan Masperi juga menyampaikan terimakasihnya terhadap pekerjaan-pekerjaan yang telah hampir mencapai targetnya.

“Target nasional yang telah tercapai saat ini baru 93%, tinggal menunggu finishing nya saja,” ujarnya.

Masperi pun menegaskan untuk pembangunan dua fly over dan jembatan siak IV juga merupakan target utama yang harus wajib diselesaikan.

“Mengingat adanya beberapa kendala tekhnis kemungkinan hingga 31 Desember 2018 proyek tersebut akan mundur penyelesaiaannya, namun dari aspek yurudis formalnya sudah dikategorikan selesai,” ujarnya sembari mengharapkan di Hari Bakti PU ke 73 para pegawai lebih dapat bekerja dengan profesional karena pada hakikatnya Dinas PUPR sangat diperlukan sekali bukti nyata bagi masyarakat.

Kegiatan Upacara diakhiri dengan pemberian Satya Lencana bagi para Pegawai yang telah mengabdikan diri selama 10, 20 dan 30 tahun bekerja tanpa permasalahan hukum atau cacat hukum.***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *