Dharmasraya

Kuda Lumping Ikut Meriahkan Hut Nagari Sungai Kambut

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Nagari Sungai Kambut satukan seni budaya yang ada, sebagai bukti terjalinnya kerja sama yang baik antar anak nagari.

Hal itu terlihat pada saat perayaan Hut ke 9 Nagari Sungai Kambut, Pulau Punjung Dharmasraya, Minggu (9/12) di halaman kantor Wali Nagari Sungai Kambut.

Berbagai event menarik dikemas olah panitia, mulai dari olah raga, agama, kesehatan dan kesenian ditampilkan di hari jadi Nagari pemekaran IV Koto Pulau Punjung. Itu.

Perpaduan suku anak nagari juga tampak terlihat, dimana kesenian Minang Kabau dan kesenian kuda lumping yang berasal dari suku Jawa juga turut memeriahkan Hut Nagari Sungai Kambut.

” Ini salah satu bentuk kebersamaan yang terjalin erat, antara kami semua sebagai anak nagari di Nagari Sungai Kambut ini, semuanya menyatuh dibawa payung Nagari Sungai Kambut” ucap Samidi pimpinan group kuda lumping Turonggo Mudo dari Jorong Tibarau Panjang.

Meski group Kuda Lumping ini baru kembali berdiri 3 bulan yang lalu ini, namun penampilan kesenian kuda lumping ini mampu memukau masyarakat yang hadir diacara perayaan.

” Group kuda lumping ini, dulu pernah berdiri ketika Dharmasraya masih belum jadi kabupaten, waktu itu masih kabupaten Sijunjung, tapi sudah lama gak aktif lagi, sekarang kami aktifkan lagi,” sambung Samidi. (rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *