Sumatera Utara

Kapolda Sumut Menyerukan Jaga Hablulminas Di Sumatra Utara

BELAWAN, PILARBANGSANEWS.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, mengatakan sebagai umat ciptaan Allah SWT, kita diperintahkan harus selalu menjaga hubungan baik sesama manusia (Hablulminas)

“Sebagai makhluk sosial kita tidak cukup hanya menjaga hubungan dengan Allah, dua penggal kata Hablulminas wa Hablulminas minallah, keduanya harus selaras dan seimbnag, “kata Kapolda Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, saat bicara dihadapan warga di Pelabuhan Belawan, Senin (24/12) pukul 13.30 Wib.

Jika kita teguh mengamalkan perintah Allah atau agama yang dianut, dunia ini akan damai, tentram dan adem. Kita tidak akan terpengaruh dengan berita Hoax, kita tak akan saling bermusuhan ketika pilihan kita berbeda dalam Pemilihan Umum legislatif maupun pemilihan presiden.

Kita tak akan terpengaruh dengan panasnya suhu tahun politik, sebab masing masing kita selalu menjaga hablullulminannas itu dengan baik.

Pilihan boleh berbeda hal yang biasa dalam hidup di negara demokrasi, tapi jangan lantaran pilihan berbeda itu kita saling membenci dan bermusuhan yang pada akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Jika masih terjadi permusuhan dalam perbedaan berarti belum sempurna kita sebagai umat yang beragama, tegas Kapolda

Kunjungan silaturahmi Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan ke Belawan mendapatkan sambutan baik dari jajaran Polres Pelabuhan Belawan dan Masyarakat, pada Senin (24/12) pukul 13.30 Wib.

Kapolda berkesempatan hadir di rumah singgah sahabat Polisi jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara.

Rumah singgah itu adalah rumah yang sengaja dijadikan tempat singgah bagi kaum dhuafa yang ingin mendapat nasi bungkus gratis.

Sejak kapolda Sumut dijabat Irjen Pol Agus Adrianto, Polsek Belawan membuat rumah singgah , setiap hari Jum’at disediakan nasi bungkus gratis bagi kaum dhuafa yang datang ke rumah singgah itu.

Hanya Polsek Belawan yang membuat rumah singgah, sementara Polda dan Polres lainnya tiap Jumat melaksanakan pembagian 2200 Nasi kotak untuk Polda.

“Kami distribusi di 11 Polsek di Medan, Kapolrestabes dan Polsek jajaran membagi Nasi bungkus semampunya…, atau bakti sosial di Masjid, Pemakaman dan fasilitas umum, sementara sabtu minggu mereka sy arahkan utk melaksanakan kegiatan sabtu-minggu kasih, semua itu dalam rangka menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa polisi itu promoter sebagai mana yang diimpikan bapak kapolri,” ungkap Irjenpol Agus kepada pilarbangsanews.com.

Hadir juga pada kesempatan itu Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M.Hum dan perwira Poldasu lainnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja.

Hadir juga perwakilan dari TNI-AL, Pomal Belawan, Camat Belawan Ahmad SP, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Belawan serta ribuan masyarakat.

Pada acara yang penuh dengan kekeluargaan itu nampak Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH MH dikerubuti warga yang ingin bersalaman dan wartawan yang banyak hadiri pada kesempatan itu banyak yang minta foto Selfie bersama Kapolda. (YY/ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *