Bukittinggi

Kapolres Bukittinggi Himbau Warga Ramaikan Masjid, Sambut Tahun 2019 Dengan Subuh Berjamaah

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS.COM,– Kapolres Bukittinggi, Sumbar, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH, menghimbau warga Bukittinggi terutama kawula muda agar tidak menyambut pergantian tahun melakukan kegiatan hura-hura begadang semalam suntuk dengan minuman beralkohol apalagi pesta sabu maupun menggelar orgen tunggal.

“Tapi sambutlah tahun baru dengan rasa syukur dan memperbanyak doa dan muhabasah,” demikian himbauan tertulis kapolres dan redaksi Pilarbangsanews.com menerima surat himbaun itu lewat WhatsApp, Selasa (25/12).

Kapolres juga mengajak warga Bukittinggi untuk meningkatkan iman dan taqwa, dengan berusaha mendekatkan hati dan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita lepas tahun 2018 dan sambut tahun baru Masehi 2019 dengan memperbanyak doa dan zikir di rumah rumah atau di Masjid maupun Mushalla Mushalla.

Kepada tokoh masyarakat Ninik mamak, alim ulama , cadiak pandai dan Bundo kandung, Kapolres berharap agar dapat berpartisipasi melakukan pengawasan terhadap anak kemenakan generasi muda dari kegiatan perayaan tahun baru secara berlebihan yang tidak sesuai dengan adat istiadat “urang awak”

Mari kita jaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas serta stabilitas lingkungan masing masing sekaligus menjaga hablullulminannas.

Terakhir dalam himbauan itu Kapolres mengajak, mari kita syukuri malam pergantian tahun Masehi ini dengan niat dan cara melaksanakan sholat subuh berjemaah, ayo kita ramaikan masjid dan mushalla diawal subuh tahun 2019 ini. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *