Bukittinggi

SERTIJAB KASAT DAN KAPOLSEK DI POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi, Pilarbangsnews.com,–Proses mutasi di lingkungan Polda Sumbar kembali bergulir dan termasuk juga para perwira yang ada di jajaran kesatuan Polda Sumbar, maka pada hari ini Rabu tanggal (23/01) pukul 08.00 wib di halaman Polres Bukittinggi telah dilaksanakan serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK,MH, selaku Irup dalam amanatnya mengungkapkan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah. Dengan adanya mutasi jabatan ini, agar pejabat baru mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi Polres Bukittinggi dan juga di lingkungan Polsek jajaran, sehingga akan muncul inovatif dan kreatif baru yang cemerlang serta mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan/performance anggota.

Kepada pejabat lama Kasat Sabhara Kapolsek IV Angkat Candung dan Kapolsek Tilatang Kamang, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kinerjanya selama menjabat di Polres Bukittinggi, dan kepada pejabat baru yang dilantik mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi dan jajaran, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru.

Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan, adapun para pejabat di lingkungan Polres Bukittinggi yang dilantik dan mutasi tersebut adalah jabatan Kasat Sabhara dari AKP Jefri Afridan, S.H,M.H (selanjutnya menjadi PS. Kapolsek Padang Selatan) kepada AKP Yulandi, S.H (Jabatan lama Kusubbag Humas Bag Ops Polres Padang Panjang), Kapolsek IV Angkat Candung dari Iptu Lirman (jabatan baru Kapolsek Tilatang Kamang Polres Bukittinggi) kepada AKP Suyatno.S, S.I.K (Jabatan sebelumnya Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar), dan Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Pitrus (Jabatan baru Kasubbagdalgar Bagren Polres Payakumbuh) kepada Iptu Lirman (jabatan sebelumnya Kapolsek IV Angkat Candung Polres Bukittinggi).

Upacara sertijab ini diikuti oleh para PJU Polres, Kapolsek, para perwira, personil Polres dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Bukittinggi.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di ruang aula Polres Bukittinggi, demikian Kabag Sumda mengahirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *