Dharmasraya

Ini dia Sosok Polisi Dharmasraya, Yang Gotong Korban Laka Lantas

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com- Viral di medsos dan pernah diberitakan media ini (18/3)” Polisi Gotong Korban Laka Lantas ” inilah sosoknya.

Nama aslinya Richardo Pandiang akrab dipanggil ucok, pangkatnya Brigadir, bertugas sebagai polisi lalu lintas di Satlantas Polres Dharmasraya.

Ucok atau Richardo Pandiangan lahir Sikabau setelah lulus SMA 1 Pulau Punjung tahun 2004 langsung mendaftarkan diri jadi polisi, lulus dan dilatih di SPN Padang Besi dan dilantik sebagai polisi berpangkat Bintara Dua pada angkatan tahun 2005 gelombang I.

Mengawali tugasnya didunia kepolisian Richardo Pandiangan ditugaskan di Polres Dharmasraya sebagai anggota Sat Lantas sampai sekarang ini.

Menyangkut cerita dirinya yang viral di medsos saat itu, Ucok menceritakan peristiwa laka lantas saat itu terjadi.

Ini cerita Richardo Pandiangan

Waktu itu saya bersama rekan2 satuan lalu lintas Polres Dharmasraya lainnya usai melaksanakan apel pagi pada pukul 06.20 Wib, yang selalu dilakukan oleh Kasat Lantas IPTU AGUS SALEM, SH,” ucap Ucok mengawali ceritanya.

Usai apel saya laksanakan tugas pengaturan pagi, pada saat itu saya floating di Simpang Polres.

Saat sedang melaksanakan pengaturan tiba2 datang masyarakat berhenti dengan mengendarai kendaraan roda 4 memberi tahu telah terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar daerah Tebing tinggi.

Saya langsung menghampiri Sepeda motor saya dan langsung menuju TKP, setiba di TKP saya melihat korban tergeletak pada luar bahu jalan sebelah kanan dari arah Gunung Medan menuju Sikabau sudah ramai dikerumuni warga sekitar, kemudian saya langsung menghampiri korban dan langsung mengangkat korban tersebut dengan kondisi banyak darah pada celana.

Tidak lama kemudian unit Laka Lantas Polres Dharmasraya dipimpin langsung oleh Kanit Laka Lantas IPDA Azriman AS, bersama Brigadir Hariwandi dan Brigadir Lutfi Bustamar datang mengendarai Kendaraan operasional unit laka.

Saya langsung menuju bagian belakang kendaraan tersebut serta membaringkan korban tersebut pada bagian bak belakang, kendaraan unit laka lantas polres tersebut.

Selanjutnya rekan2 saya dari sat Lantas mengamankan TKP, saya mengawal kendaraan kendaraan unit laka lantas menuju RSUD Sungai Dareh dengan Sepeda motor, agar perjalanan lancar sampai ke RSUD agar korban segera diberi pertolongan.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *