Dharmasraya

Istana Rajo Pulau Punjung Pusat Puncak Peringatan HUT Ke 17 Nagari Empat Koto

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Serasa kembali ke zaman kerajaan tatkala acara puncak peringatan Hut ke 17 Nagari Empat Koto Pulau Punjung dibuka dengan peragaan Silat tradisional.

Malam Sabtu (23/3) masyarakat Nagari Empat Koto Pulau Punjung tumpah ruah di halaman Istana Raja kerajaan Pulau Punjung Dharmasraya.

Penampilan aktraksi pertarungan silat tradisional, diiringi dentingan suara canang ( alat musik tradisional-red) pembukaan acara puncak hut Nagari ke 17 seakan membawa kembali zaman kerajaan di masa lalu.

Setiap kali atraksi pertujukan pertarungan silat tradisional usai ditampilkan secara bergantian, terdengar decak kagum dan tepuk tangan penonton.

Di tribun kehormatan pun terlihat tepuk tangan dari Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Datuk Labuan, Datuk 12, Wali Nagari Pulau Punjung David Iskan dan tamu undangan lainnya.

” Sebagai nagari pusat Kerajaan Pulau Punjung, kami akan fokuskan upaya-upaya pelestarian adat istiadat dan budaya yang selama ini kami jalani, ” ucap David Iskan Wali Nagari Empat koto Pulau Punjung.

Puncak peringatan Hut ke 17 Nagari Empat Koto Pulau Punjung juga dilakukan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang diadakan selama satu bulan lamanya.

Terakhir sebagai acara puncak masyarakat dihibur dengan dendang Kim bertabur hadiah yang akan dibawa pulang oleh masyarakat sebagai hadiah Hut ke 17 Nagari Empat Koto Pulau Punjung.

” Kita sangat apresiasi sekali atas langkah pelestarian adat istiadat dan budaya yang dikemas dalam lomba memeriahkan Hut nagari ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt. Labuan, yang juga salah seorang datuk di nagari Empat Koto Pulau Punjung. (rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *