Pessel

Komisi IV DPR-RI, BPK dan Menteri Kelautan dan Perikanan Akan Kunjungi Pessel

Painan, Besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bukan lah isapan jempol. Buktinya, belum genap satu bulan setelah kunjungan Direktur Utama (Dirut) Bank Rakyat Indonesia (BRI), Andrinof Chaniago ke Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/4), kini kembali daerah ini akan dikunjungi oleh rombongan sejumlah pejabat negara, seperti Anggota Komisi IV DPR RI, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK), Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Pertanian RI.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan pejabat negara itu akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Pesisir Selatan, yang rencana akan dihadiri sekitar
1500 orang, di plataran parkir pantai Carocok Painan.

Massa 1500 orang tersebut terdiri dari unsur pelajar, nelayan, kelompok perikanan serta kelompok tani dan tokoh masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, kunjungan sejumlah pejabat ini merupakan momentum bagi Pesisir Selatan, untuk membangun citra pariwisata dan sinergitas pusat dan daerah.

“Kita harus memberikan pelayanan yang baik bagi tamu, apalagi beliau adalah pejabat negara,”kata Sekda Ir. Erizon, MT.

Dalam membangun daerah, katanya sangat perlu dukungan dana dari pemerintah pusat.

Guna mematangkan persiapan penyambutan tamu tersebut, sejumlah Kepala perangkat daerah, Seperti; Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan serta Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Bagian Humas dan Protokoler menggelar rapat di ruang Rapat Sekda, Kamis (28/3).

Rapat yang dipimpin Asisten administrasi umum, Wendi, SH, MH, membahas berbagai hal untuk persiapan acara dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut Asisten administrasi umum, menegaskan, semua kepala Perangkat Daerah harus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan, Andi Syafinal, menjelaskan dalam lunkungannya Menteri Kelautan dan Perikanan, akan menyerahkan, asuransi kepada nelayan, kartu nelayan, bantuan benih ikan, memberikan kredit usaha rakyat dan.menyerahkan alat mesin Pertanian kepada kelompok tani.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *