Bukittinggi

Satpam Cewek Di Kabun Binatang Bukittinggi Gelar Tausyiah Agama

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com,- Untuk pertama kalinya para Satpam di Kabun Binatang atau yang kini disebut sebagai Taman Marga Satwa Budaya Kinantan Bukittinggi (TMSBK), menggelar Tausyiah Agama dengan mendatangkan seorang ustadz.

Kegiatan siraman rohani ini diinisiasi oleh Satpam Cewek. Mulai dilaksakan Jumat tgl 29 Maret 2019, di mushalla (TMSBK) .

Jumlah satpam atau (security) yang bekerja di TMSBK sebanyak 21 orang, dipimpin oleh chief security Aiptu Purn Darsil.

Eka Caniago satpam yang menjabat sebagai wakil Dandru security menjelaskan, kegiatan tausiyah dimulai dengan shalat maghrib berjemah Dan setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah, disampaikan oleh ustadz Abdurrahman Alfarisy.

Setelah tausiyah agama dilanjutkan dengan shalat isya berjemaah, kemudian kegiatan disambung dengan Tanya jawab

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 75 orang jemaah Yang terdiri Dari seluruh satpam Dan security wanita TMSBK beserta keluarga kemudian perwakilan dari karyawan TMSBK serta perwakilan pedagang Yang berjualan di halaman depan TMSBK.

EKA CANIAGO dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan yang laksanakan sudah mendapatkan izin pemakaian mushalla dari Kabid Ikbal Bahal.

“Pak Kabid sangat mengapresiasi kegiatan yang kami laksanakan, dan beliau memfasilitasinya,” ujar Eka tanpa menyebutkan apa saja fasilitas yang dibantu pak Kabid itu.

Kegaiatan tausyiah ini akan dilaksanakan secara rutin sekali dalam sebulan, sehingga dengan adanya siraman rohani, tercipta sinergitas dikalangan para satpam yang akan berdampak terhadap situasi aman bagi pengunjung yang datang. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *