Pessel

Jalan Koto Barapak Bayang Macet Total, Jalan Sehat Wisata Bayang diikuti Ribuan orang

.

Ruas jalan Koto Barapak – Bayang Sani , Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Minggu pagi tadi (31/3), macet total. Ribuan massa tumpah ke jalan mengikuti gerak jalan sehat wisata Bayang.

Jalan sehat wisata yang diberi julukan “Bayang Run 313″ menempuh rute, star di halaman eks Pasar Nagari Koto Barapak, terus ke Koto Baru dan finis di objek Wisata Bayang Sani.

Sementara peserta terdiri warga masyarakat Kecamatan Bayang dan Bayang Utara, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Gerak jalan sehat dan wisata Bayang, tersebut dilepas oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni,SH, MH yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MM.Tr, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Erizon, MT, serta pejabat eselon II di lingkup PemerintahDaerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati H.Hendrajoni, sambutan mengaku kaget dan merasa suprise dengan banyaknya peserta jalan sehat wisata Bayang ini.

” Saya tidak pernah menyangka kegiatan ini akan dihadiri oleh ribuan orang sehingga benar-benar membuat jalan macet, ” kata Bupati Hendrajoni, dalam sambutannya.

Menurut Bupati Hendrajoni, jalan sehat wisata Bayang, akan dijadikan event tahun pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini penting karena kegiatan semacam ini dapat membantu promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamatan Bayang dan Bayang Utara.

” Istimewanya jalan sehat wisata Bayang, merupakan kegiatan yang muncul dari masyarakat secara mandiri,” tambahnya.

Sehubungan dengan jumlah peserta yang ikut ambil bagian, Dasrianto Putra, S.Sos, M.Si, salah seorang penggagas Gerak jalan sehat dan wisata ” Bayang Run 313″ memperkirakan sebanyak 5000 orang.

“Kita menyiapkan 7000 karcis dan semuanya habis dibagikan, berdasarkan itu kita perkirakan peserta mencapai 5000 orang.” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan sehat wisata Bayang Run, Dodi Hermanto, mengemukakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Pemuda Bayang ( FKPB) dan sekaligus mempromosikan kembali objek wisata yang di Bayang dan Bayang Utara.

Senada dengan bupati, pengurus FKPB bertekad akan menjadikan event ini sebagai evant tahunan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *