Bukittinggi

APEL PERGESERAN PASUKAN OMB POLRES BUKITTINGGI

Untuk menjaga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota) di Wilayah hukum Polres Bukittinggi berlangsung aman, sejuk, damai dan badunsanak, pada hari Senin (15/4) pukul 16.00 WIB, di halaman Polres Bukittinggi, dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Tahap Pemungutan Suara Pemilu tahun 2019 Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2018.

Apel ini dipimpinan Dandim 0304 Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro dan Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK, MH.

Dalam amanatnya Dandim 0304 Agam menyampaikan kepada peserta apel agar petugas pengamanan dapat melaksanakan sesuai protap yang sudah ditentukan. Yang paling penting sinergitas TNI-Polri tetap dijaga dan dijunjung tinggi serta dikedepankan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Kapolres Bukittinggi dalam amanatnya mengatakan bahwa tugas pengamanan ini adalah tugas mulia yang diamanatkan oleh negara,

Dalam oparsinya tugas ini mengutamakan tindakan preventif, namun jika ada masalah petugas bertindak tegas, serta tetap dijaga sinergitas TNI-Polri.

Baik Dandim 0304 Agam maupun Kapolres Bukittinggi menghimbau masyarakat yang sudah ada hak pilih agar hadir dan memberikan suaranya di TPS masing-masing pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

“Masyarakat tidak perlu takut mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya karena TNI – Polri telah siap mengamankan masyarakat.

Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie.SN, SIK,MH sebagai Karendal Ops OMB Polres Bukittinggi menjelaskan bahwa Apel ini diikuti oleh PJU Kodim 0304 Agam dan PJU Polres Bukittinggi, Anggota Kodim 0304 Agam bersama Babinsa, Bko Brimob Polda Sumbar, Bko Personil Polda Sumbar, para Perwira Kodim 0304 Agam dan Perwira Polres Bukittinggi, serta personil Polri pengamanan TPS baik Perwira dan Brigadir Polres Bukittinggi dan jajarannya.

Selesai apel pergeseran pasukan dilanjutkan dengan penempatan personil Bko Brimob Polda Sumbar, Bko Polda Sumbar dan Personil Polres Bukittinggi dan jajarannya.(stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *