Sumatera Utara

Waka Poldasu Berikan Penghargaan Kepada Personil Yang Gugur Dalam Pemilu 2019

Medan, pilarbangsanews.com – Pada hari Senin tanggal 27 Mei 2019 pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut. Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin,SH,MH selaku Inspektur Apel Gabungan memberikan penghargaan kepada 3 orang anggota Polisi Pangkat Luar Biasa Anumerta kepada.

SK dari Kapolri itu diserahkan kepada istri almarhum. Mereka yang gugur dan menjadi Pahlawan Demokrasi itu. Masing masing ;

1. IPTU Partahian lahir pada tanggal 17 Agustus 1962 bertugas pada Polres Padang Sidimpuan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/736/IV/2019 tanggal 25 April 2019. Pada tanggal 25 April 2019 Iptu Partahian sedang melaksanakan tugas pengamanan di PPK Hutaimbaru sehingga terjatuh dan meninggal dunia pada saat perjalanan menuju RSU Padang Sidimpuan ( Kelelahan tak sadarkan diri sehingga meninggal dunia). Diberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari IPTU menjadi AKP Anumerta dan Piagam Penghargaan.

2. AIPTU Jonter Siringo-Ringo lahir pada tanggal 19 Juni 1968 bertugas pada Polres Dairi berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/696/IV/2019 tanggal 20 April 2019.
Pada tanggal 18 April 2019 Aiptu Jonter Siringo-ringo melaksanakan Pengamanan TPS di Desa Tiga Baru Kec. Sidikalang sekitar pukul 14.00 Wib tiba-tiba terjatuh kemudian tidak sadarkan diri, selanjutnya dibawa ke RSU Sidikalang dan langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis, sekitar pukul 16.30 Wib dinyatakan meninggal dunia (kelelahan tak sadarkan diri sehingga meninggal dunia). Diberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari AIPTU menjadi IPDA Anumerta dan Piagam Penghargaan.

3. AIPTU Tunggul Simbolon lahir pada tanggal 09 September 1973 bertugas pada Polres Simalungun berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/751/IV/2019 tanggal 29 April 2019 Pada tanggal 28 April 2019 Aiptu Tunggul Simbolon sekitar pukul 23.00 Wib bersama dengan Kapolsek Bosar Maligas dan personel TNI/ Polri berangkat dari PPK Kec. Ujung Pandang menuju KPU Simalungun membawa logistik yang telah selesai ditingkat kecamatan, pada saat kembali ke Mapolsek Bosar Maligas mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Siantar – Parapat KM 5 Kel Tong Marimbun kec. Marimbun, sehingga meninggal dunia di TKP. ( Laka lantas). Diberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari AIPTU menjadi IPDA Anumerta dan Piagam Penghargaan.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi kerja yang tinggi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang gugur saat bertugas pengamanan Pemilu 2019. Selain penghargaan, keluarga korban tersebut juga akan mendapatkan santunan melalui PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI).Ezl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *