Riau

Kasdam I/BB Mengecek Kesiapan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 132/BS

Bangkinang – Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin bersama Waasops, Kabekang Dam serta Kepala Peralatan Kodam I/BB mengunjungi Yonif 132/BS dalam rangka Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL.

“Kedatangan saya di Yonif 132/BS dalam rangka mengecek kesiapan batalyon ini sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL. Tugas yang akan kalian jalani ini merupakan tugas mulia dari negara selain menjaga perbatasan negara kita, juga merebut hati rakyat daerah perbatasan RI-RDTL agar tidak terhasut oleh ajakan sebagaian Eks Milisi yang dulunya memperjuangankan RDTL. Saya harapkan kepada Danyonif 132/BS sebagai Dansatgas untuk mempersiapkan betul seluruh Satgas ini baik personil dan materil,” ujar Kasdam I/BB saat memberikan pengarahan.

Setelah Kasdam I/BB memberikan pengarahan, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar MPICT juga memberikan arahan kepada para Danpos.

“Sebagai seorang TNI dalam menghadapi sebuah ancaman maka tindakan yang dilaksanakan harus benar dan tepat karena tugas yang dilaksanakan adalah mengeliminir ancaman , menjaga patok negara agar tidak bergeser atau berpindah dan mengawasi militer asing. Selain itu Satgas juga menangkal setiap tindakan penyusupan ke wilayah kedaulatan RI terhadap masyarakat Indonesia.” ujar Danrem.

“Lakukan tindakan pencegahan dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan tindakan persuasif terhadap setiap bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI,” ungkap Danrem.

Usai memberikan pengarahan kepada Dansatgas beserta Danpos, Kasdam I/BB dan Danrem 031/WB bersama rombongan mengecek secara langsung personil dan materil yang ada dalam Ransel Tempur Prajurit.

Selain itu perlengkapan lainnya yang akan di bawa dan di gunakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL.***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *