Dharmasraya

Kepsek SDN 05 Tiumang : Tak Ada Alasan Untuk Tidak Peringati Hut RI.

Dharmasaraya, Pilar bangsa news.com – Tumpukan material untuk rehap ruang kelas di halaman sekolah tidak jadi halangan bagi murid SDN 05 Tiumang Dharmasraya untuk semarakan Hut RI ke 74.

Ketika halaman sekolah tidak bisa dijadikan tempat untuk kegiatan memperingati Hut RI ke 74, murid SDN 05 Tiumang pindahkan lokasinya ke lapangan bola Nagari Tiumang yang berjarak sejauh 800 meter.

” Peringatan Hut RI adalah mement yang penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan murid, apapun kondisinya kegiatan itu harus tetap kita laksanakan, ” ungkap Idul Chan Kepsek SDN 05 Tiumang saat bincang-bincang dengan awak media ini.

” Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dikalangan murid kami, kegiatan peringatan Hut RI tetap kita adakan di lapangan sepak bola Nagri Tiuman,” tambah Idul Chan didampingi P2S ( Panitia Pembangunan Sekolah Syaiful Romli.

Begitupun kegiatan siswa di pusatkan dilapangan bola kaki tiumang,dalam perlombaan dan acara tersebut sekolah, pun memberikan penyemangat untuk para siawa berupa Door Preze bagi siswa yang menang dalan lomba kata Idul Chan yang di amini ketua Panitia pembangunan sekolah Saiful Romli.

Dipindahkannya kegiatan peringatan Hut RI ke 74 di SD 05 Tiumang lantaran ada kegiatan pembangunan jamban dan sanitasinya jumlah dana 96 juta, Rehabilitasi ruang kelas dan mobiler senilai 400jt yang bersumber dari dana DAK fisik Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Tahun 2019.

Bukan sampai disitu saja Kepsek SDN 05 TIUMANG juga mendapatkan bantuan DAK berupa 2 set alat musik tradisional 2 set talempong, tambur dan canang.

” Insya Allah akan dicarikan pelatih profesional setelah kegiatan DAK FISIK selesai,” tutur Idul Chan . (San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *