.LisdaPessel

Bupati Bagikan 13 Ekor Sapi Qurban Kepada Sejumlah Masjid di Pessel

Painan, Pilarbangsanews.com,– Luar biasa Hendrajoni Dt Bandobasau bersama istrinya Lisda Hendrajoni. Kalau biasanya dan yang sering terjadi, seorang pejabat hanya menyerahkan seekor hewan kurban. Namun ini tidak, Bupati Pasisir Selatan bersama istrinya melaksanakan ibadah kurban sebanyak 13 ekor.

Masya Allah, Alhamdulillah… Hanya Allah yang pantas dipuji dan Allah SWT telah membukakan hati Hendrajoni dan Lisda menunaikan ibadah qurban ini sebanyak itu, semoga yang diharapkan oleh pasangan ini hanya bertambah kwalitas ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Ibadah kurban maupun infak sadoqah, sama dengan membelanjakan harta dijalan Allah. Semakin banyak harta dibelanjakan sesuai tuntunan yang di garis Allah, semakin bertambah-tambah harta seseorang itu. Sadoqah yang banyak dapat membuat hati menjadi tenang, sodaqah yang banyak juga dapat menghindari berbagai jenis penyakit. Pastinya penyakit kedekut (kikir). Hendrajoni dan Lisda haqqul yakin dengan hal itu.

Terkait dengan kurban ini, Kabag Humas Pemkab Pesisir Selatan, Rinaldi Dasar mengatakan bahwa bupatinya menyerahkan hewan kurban untuk tahun ini sebanyak 13 ekor.

Satu ekor diantar langsung oleh Bupati dan istrinya ke Masjid Babul Khairiat Painan Selatan, Sabtu (10/8)

Sementara 12 ekor hewan qurban lainnya bupati menugaskan kepala dinas dan camat untuk menyerahkan kepada pengurus masjid.

Beberpa Masjid yang terletak di ibukota kecamatan mendapat masing seekor sapi kurban dari Bupati dan istrinya.

Diharapkan, hewan qurban yang dibagikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Dan tentu yang sangat diharapkan oleh Bupati dan istrinya ridhaNya Allah SWT semoga ibadah kurbannya itu dapat tercatat sebagaimana kurban orang orang sholeh.

Sementara itu, disebutkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, tahun ini jumlah hewan qurban di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 3337 ekor, yang terdiri dari 19 ekor kerbau, 3166 ekor sapi, 152 kambing.

Sedangkan jumlah umat islam yang ikut melaksanakan ibadah qurban sebanyak 22316 orang.(***/niko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *