Sumatera Utara

Miliki Sabu, Ditangkap Polisi Melawan, BIM Dihadiahi Timah Panas

Langkat, pilarbangsanews.com, — Lelaki berinisial BIM ini warga Desa Securai Pasar Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dia memiliki sabu yang dibelinya dari seorang penjual sabu. Saat transaksi berlangsung, datang Polisi, karena melawan saat ditangkap terpaksa polisi mengahadihinya dengan Timah panas.

Peristiwa penangkapan terhadap BIM ini dilakukan pada hari Senin (12/08/19) sekitar pukul 17.00 wib.

Personil sat res narkoba polres langkat mendapat informasi dari masyarakat yang meinformasikan ada seorang laki2 memiliki narkotika jenis sabu2 di sebuah persawahan pinggir sungai di Desa Securai, Kec. Babalan, Kab. Langkat.

Mendapat info tersebut, Kasat narkoba Polres langkat AKP ADI HARYONO memerintahkan team 1 opsnal sat res narkoba polres Langkat di pimpin oleh Kanit I sat res Narkoba Polres Langkat IPTU RUDY SAPUTRA langsung menuju TKP.

Setibanya di TKP salah satu dari team melakukan under cover buy. Pada saat itu salah seorang anggota tim bertemu dengan laki2 berdiri dipinggir sawah dekat dengan sungai.

Saat itu team melakukan transaksi. Situasi lokasi di pinggir sungai yang lebar dekat dengan persawahan dan tidak memungkinkan melakukan penangkapan terhadap terangkan.

Pada saat bersamaan datang seorang laki2 berbadan besar berkulit putih melakukan transaksi kepada bandar narkoba yg berada diseberang sungai dengan menggunakan bambu panjang yang diujungnya diikatkan botol plastik bekas kemasan air mineral. Barang haram tersebut ditaruh didalam botol itu.

Selesai laki2 berbadan besar tersebut malakukan transaksi, seorang team opsnal mencoba mengamankan lelaki RAM.

Pada saat diamankan dia melawan dengan cara memukul wajah personel petugas.

Tindakannya itu bikin marah petugas dan terjadilah pergumulan disawah.

Khawatir RAM akan merampas senjata dan lolos melarikan diri, maka petugas melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali.

Tembakkan peringatan tidak dihiraukan, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur, namun tidak membuat laki2 tersebut menyerah dan bahkan membuat laki2 tersebut semakin beringas melakukan perlawanan.

Kemudian untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan maka dilakukan lagi tembakan kearah paha.

Tersangka masih belum menyerah tetapi mencoba melarikan diri.

Karena luka tembak itu, t tidak berapa jauh berlari laki2 tersebut lemas dan terjatuh kedalam parit kecil dan langsung diamankan oleh team.

Setelah itu team opsnal unit 1 membawa tersangka kerumah sakit umum Tanjung Pura guna pengobatan dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk perawatan medis selanjutnya ,(salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *